Bali menjadi destinasi yang sempurna bagi siapa pun yang menyukai fotografi. Pulau dewata ini memiliki banyak panorama eksotis berupa pantai, pura, dan berbagai tempat menarik yang dijamin akan membuat siapapun terpesona. Selain itu, cuaca di Bali juga sangat nyaman sepanjang tahun sehingga tidak masalah kapanpun Kamu datang ke sana. Bagi wisatawan yang sedang mencari referensi tempat unik dan bagus untuk melengkapi koleksi foto di Instagram, berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Bali yang layak Kamu sambangi. 

Rumah Bambu Pengalon 

Rumah Bambu Pengalon merupakan destinasi wisata yang cukup mencuri perhatian di dekat Candidasa. Sebenarnya tempat ini memang belum selesai dibangun. Namun ini merupakan mahakarya arsitektur bambu yang sangat menawan. Rumah bambu ini awalnya direncanakan akan digunakan sebagai tempat untuk mengadakan festival Bali Unite. Tetapi proyek tersebut akhirnya terbengkalai karena terkendala masalah perizinan. 

Walaupun demikian, rumah bambu tersebut sudah terlanjur populer di kalangan wisatawan. Selain itu, pemandangan di sekelilingnya juga sangat cantik dan ada danau kecil yang cantik dan bening. Meskipun lokasi rumah bambu ini agak terpencil dan sulit dicari, dijamin Kamu tidak akan kecewa jika sudah sampai di sana karena tempat ini memang sangat instagramable. 

Lakeside Cottages Kintamani 

Di tempat ini, Kamu dapat menikmati sensasi berendam di kolam renang yang cantik dengan suasana khas Bali. Berada di kaki Gunung Batur, akomodasi dengan tarif terjangkau ini menyuguhkan pemandangan langsung menghadap ke danau sekaligus panorama pegunungan. Memang, kolam renang yang tersedia di sana tidak terlalu luas. Namun ini merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan semua keindahan di tempat ini. Dengan air kolam yang segar, langit yang cerah, dan pemandangan Danau Batur, ini akan menjadikan pengalaman liburanmu semakin berkesan. 

Bukit Belong Klungkung 

Bukit Belong merupakan destinasi wisata yang sangat asri di tengah alam. Dari puncak, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama sawah yang membentang dengan gradasi warna yang unik. Memang perlu sedikit perjuangan untuk bisa sampai di puncak karena pengunjung harus mendaki sekitar 150 meter. Namun begitu tiba di atas, keindahan alam yang terlihat sungguh tidak mengecewakan. 

Tukad Unda Klungkung 

Tukad dalam bahasa setempat berarti sungai sedangkan unda berarti lapisan. Jadi Tukad Unda dapat diartikan sebagai sungai dengan air berlapi-lapis. Destinasi wisata ini terletak di Lebah Banjar, Klungkung. Tukad Unda populer dikenal sebagai destinasi rafting dan pertambangan bagi warga lokal. Aliran air yang jatuh memberikan pemandangan yang indah seperti tirai air dan air terjun mini. Bahkan karena kecantikannya, tempat ini sering dijadikan sebagai pilihan untuk foto prewedding. Dijamin, foto-foto yang diambil di sana tidak akan mengecewakan. 

Air Terjun Banyumala, Buleleng 

Diperlukan sedikit usaha untuk dapat menemukan air terjun yang satu ini. Namun jangan khawatir karena pemandangan yang disuguhkan akan sebanding dengan usaha yang dilakukan. Air terjun Banyumala merupakan air terjun kembar dengan aliran air yang melewati celah bebatuan. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat berendam di airnya yang segar dan dingin. Jika ingin mengabadikan foto di sana, usahakan untuk membawa kamera waterproof. Destinasi wisata ini terletak di Wanagiri atau di dekat Danau Buyan. Karena lokasinya cukup terpencil, sebaiknya gunakan jasa penduduk setempat sebagai pemandu jalan. 

Omah Apik Gianyar 

Destinasi ini berupa rumah khas Bali dengan desain yang cantik dan artistik. Dengan perpaduan arsitektur bergaya Jawa, Bali, dan kolonial, pengunjung akan merasa seperti pulang ke kampung halaman yang hangat dan nyaman.  Bagian dalam rumah ini juga terlihat asri dan sejuk dengan keberadaan aneka tanaman bunga , buah lokal, sayuran, dan tanaman tradisional. 

Dari luar, pengunjung juga akan dimanjakan dengan panorama sawah Tampaksiring. Di sana pengunjung dapat bersantai di bale tradisional yang nyaman sambil minum teh dan camilan. Dari Ubud, lokasi ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 15 menit. 

Secret Points Huts di Nusa Ceningan 

Secret Point belakangan ini banyak diperbincangkan oleh para wisatawan. Destinasi ini berada di antara Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Dari Ceningan Point, kamu dapat berjalan kaki sekitar 5 meter. Di sana terdapat Blue Lagoon berupa ceruk kecil dengan air laut berwarna biru kehijauan. Selain itu, pantai di sana juga memiliki pasir pantai berwarna putih bersih. Bagi penggemar kegiatan adrenalin, di sana terdapat spot lombat tebing. 

Pura Luhur Lempuyang 

Pura Luhur Lempuyang merupakan pura Hindu tertua yang ada di Bali. Ini merupakan pura prasejarah yang menawan. Pura ini memiliki kesamaan dengan Pura Besakih. Lokasi pura ini berada di atas Bukit Bisbis dan masih termasuk di wilayah Karangasem. Pura Luhur Lempuyang terlihat menonjol karena menjadi pura tertinggi dari beberapa pura lainnya yang ada di sekitarnya. 

Untuk mencapai pura ini, pengunjung harus melewati 1700 anak tangga. Dari atas ketinggian tersebut, Kamu dapat menikmati keindahan pemandangan bukit, laut, dan gunung berapi dari kejauhan. Dengan lokasi tersebut, dijamin Kamu akan mendapatkan hasil foto yang memuaskan dari berbagai sisi. 

Hilton Bali Resort 

Bagi wisatawan yang tidak terlalu mempersoalkan biaya, jangan lupa untuk mengunjungi Hilton Bali Resort. Ini adalah tempat di mana setiap sudutnya terlihat sangat fotogenik dan membuat setiap foto yang dihasilkan terlihat bagus saat diunggah ke Instagram. Di sana terdapat sebuah pohon yang sering dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Letak pohon tersebut berdekatan dengan area untuk menunggang unta. 

Pohon tersebut dinamai dengan Sereni-tree atau pohon pembawa kedamaian. Hal ini benar karena pohon tersebut memang memberikan aura damai yang sangat menenangkan. Pohon ini memiliki ranting – ranting yang cantik dan dapat menjadi latar yang cantik ketika berpadu dengan pemandangan laut berwarna biru dan pasir pantai yang putih.  

Rumah Pohon Batudawa Karangasem 

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini memiliki ikon berupa rumah pohon . Pohon tersebut memiliki cabang – cabang yang mencengkeram dan seolah mendorong rumah tersebut ke udara. Sekilas, rumah tersebut seperti tumbuh dari tanah.  Selain rumah pohon, di sana juga terdapat beberapa spot lain yang tidak kalah menarik seperti susunan bukit batu yang dapat didaki sampai puncak. Destinasi wisata ini terletak di Desa Tulamben, Kec. Kubu, Karangasem. 

Ngarai Rahasia Sukawati 

Tidak jauh dari Pura Beji Guwang Sukawati ada sebuah ngarai yang disakralkan oleh warga setempat dan belum banyak diketahui. Tempat ini menawarkan pemandangan yang dijamin mampu membuat siapapun terpukau, khususnya para fotografer. Jika Kamu melihat secara lebih seksama, permukaan dindingnya seolah menampilkan aneka bentuk yang unik seperti bentuk singa, wajah, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya itu saja, warna – warni dari ngarai ini juga sangat mengagumkan. Kamu bisa mencoba duduk atas permukaan batu yang rata dan menjuntaikan kaki sambil menikmati keindahan pemandangan di sana. Untuk sampai di lokasi ini memang perlu perjuangan karena harus melewati sungai – sungai yang berlumpur dan melewati bebatuan yang licin. 

Noah Villa & Chapel 

Noah Villa adalah sebuah akomodasi bertaraf bintang 4 yang menyediakan 14 kamar. Villa ini terletak di Ungasan, Jimbaran. Selain nyaman, daya tarik utama villa ini adalah pemandangan di sekitarnya yang menakjubkan dengan arsitektur villa yang didominasi oleh warna putih. Warna putih dari villa ini mampu memancarkan cahaya alami dan terlihat harmonis dengan kapel yang ada di dekatnya. 

Meskipun villa ini berada di lokasi yang sedikit terpencil, tempat ini sering digunakan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan karena suasananya yang romantis. Suara gemericik air, udara segar, dan angin sepoi- sepoi hanya sebagian pesona yang disuguhkan oleh Noah Villa. Saat berkeliling, jangan lupa untuk berfoto-foto karena setiap sudutnya terlihat mempesona di dalam foto. Karena keindahannya, tempat ini juga sering digunakan untuk sesi foto prewedding. 

Air Terjun Tibumana 

Destinasi ini awalnya tidak banyak diketahui karena lokasinya yang cukup terisolasi. Namun air terjun ini mulai dikenal luas dan banyak dikunjungi. Lokasi air terjun Tibumana terletak di Susut Bangli. Di sana terdapat dua aliran air terjun  yang cantik. Warga setempat meyakini bahwa gua di belakang air terjun ini merupakan gerbang rahasia Pura Raja Besakih. 

Air terjun tersebut memiliki ketinggian 20 meter dan dibawahnya terdapat kolam dangkal dengan batu besar berlumut di sekelilingnya. Sebelum berkunjung ke sana, pastikan untuk menyiapkan kamera tahan air jika ingin mengabadikan foto – foto di sana. 

Candi Gunung Kawi 

Candi Gunung Kawi berada di Desa Tampaksiring, Kec. Tampaksiring, Gianyar. Ini dapat menjadi pilihan tempat wisata unik sekaligus spot foto yang menarik untuk melengkapi koleksi foto Instagram Kamu. Di sana terdapat candi yang dipahat di dinding tebing dengan ukiran yang sangat artistik. Kompleks candi ini tergolong cukup luas. Ukiran dapat dilihat mulai dari pahatan anak tangga sampai ke Pura Utama. Keberadaan sungai yang membelah di kompleks candi ini menjadikan candi seolah berhadapan. Didukung dengan suasana yang asri di sekitar candi dijamin membuat siapapun merasa betah untuk berlama – lama di tempat ini. 

Demikian beberapa tempat wisata yang dijamin mampu memberikan foto-foto keren untuk Instagram Kamu. Agar liburan di Bali tetap nyaman dan menyenangkan, pastikan Kamu sudah merencanakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mengakses tempat – tempat tersebut. Apalagi jika sebelumnya Kamu belum pernah kesana, usahakan untuk mencari jasa transportasi yang sudah berpengalaman.  

Sand Holiday merupakan jasa transportasi wisata yang menyediakan banyak pilihan armada untuk mengantarkan Kamu ke berbagai destinasi wisata di Bali. Layanan ini sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan berpusat di Cibubur. Saat ini Sand Holiday juga telah menyediakan layanan transportasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin mengakses berbagai tempat wisata di Bali dengan nyaman dan aman. 

Perusahaan transportasi ini sudah memiliki ijin operasional dan menyediakan armada dengan fasilitas lengkap seperti pendingin ruangan, TV audio, WiFi, kotak P3K, pemadam kebakaran, payung, dispenser, air suspension, dan port charge. Semua kendaraan yang disediakan oleh layanan ini relatif baru demi menjamin kenyamanan para penumpang. Sebelum menggunakan layanan ini, Kamu bisa konsultasi lebih dulu mengenai jenis armada yang dibutuhkan dan destinasi yang akan dikunjungi untuk menentukan kisaran biaya yang diperlukan. Jadi, Kamu dapat mempersiapkan liburan di Bali secara matang. 

Informasi ini diproduksi oleh Jasa SEO Terbaik Bulanan, Jasa SEO Terbaik selengkapnya

Kesimpulan :

Bagaimana cara kita pergi ke Pulau Nusa Penida dari pulau bali ?

Untuk menuju lokasi pulau kita harus menyebrang laut terlebih dahulu, dengan cara menggunakan speed boat di dermaga sanur bali.

Lokasi Wisata yang dekat dengan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai ?

Tempat Wisata terdekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah Sea Safari Cruises.

Dimana tempat untuk melakukan scuba diving atau Snorkeling ?

Untuk Scuba Diving atau Snorkeling dapat di lakukan di Crystal Bay Nusa Penida karena di tempat ini terdapat air yang jernih dan banyak Terumbu karang yang menjadi rumah ikan ataupun hewan laut lainnya.

Tags: