Sedang berencana untuk pergi Berwisata ke Bali? Jika ya, maka berikut ini adalah beberapa tempat yang penting dan wajib anda kunjungi ketika datang ke pulau dewata tersebut. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

  1. Pantai Suluban

Salah satu pantai selain Pantai Kuta yang wajib anda kunjungi ketika berada di Bali adalah pantai Suluban, pantai ini merupakan pantai yang tepat sangat menarik untuk para peselancar karena ombaknya yang menantang. Tapi jangan salah, untuk anda yang tidak memiliki hobi berselancar juga bisa menikmati waktunya di pantai ini. Hal ini sebabkan karena pantai yang juga dikenal dengan nama Blue Point Beach ini juga merupakan pantai yang sangat indah dan eksotis.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh pantai ini disebabkan karena adanya wisata susur gua yang dimilikinya. Di dalam gua Pantai Suluban ini anda akan disuguhi pemandangan yang menarik dari sebuah gua. Bahkan jika anda adalah penggemar Johny Deep maka anda tidak akan asing dengan pemandangan gua yang mirip dengan gua dalam salah satu filmnya yaitu Pirates of Carribean. Untuk anda yang penasaran dengan Pantai Suluban ini, anda bisa datang ke lokasinya di Bukit Peninsula dekat dengan Pura Uluwatu

  1. Pantai Green Bowl

Tempat kedua yang wajib untuk anda kunjungi ketika berada di Bali adalah Pantai Green Bowl. Pantai ini merupakan pantai yang sangat indah. Ketika anda sampai di sana anda akan disuguhi keindahan dari laut yang berwarna biru yang menghijau yang dihiasi dengan pantai dengan pasir putih. Kombinasi menarik ini akan makin lengkap dengan adanya sekelompok karang yang ditutup oleh ganggang berwarna hijau.

Sayangnya untuk menikmati keindahan dari pantai ini memang tidak mudah, hal ini disebabkan karena track menuju pantai yang cukup sulit. Namun anda tidak perlu khawatir sampai di tempat ini anda pasti akan puas dengan pemandangan yang disuguhkannya. Untuk anda yang ingin datang ke pantai ini anda bisa datang pada saat air laut surut yaitu dari jam 12 siang hingga jam 3 pagi. Untuk lokasinya, pantai ini berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung Bali

  1. Pura Uluwatu

Tempat wisata wajib ketiga yang perlu dikunjungi adalah Pura Uluwatu. Pura ini merupakan pura yang berlokasi di desa Pecatu, Kuta, Badung. Ada banyak hal yang menarik dari pura ini. Salah satunya adalah lokasinya yang berada di atas tebing dan berhadapan dengan Samudera Hindia. Hal yang menarik lain yang dimiliki oleh Pura ini adalah adanya pertunjukan tari kecak yang diadakan setiap hari di sana sehingga membuat pura ini makin banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Suasana sakral yang kental dan pekat serta lokasinya yang strategis adalah salah satu hal yang membuat pura ini menjadi sangat istimewa.

  1. Kawasan seminyak

Berbeda dengan tempat yang disebutkan sebelumnya, jika sebelumnya yang disebutkan adalah objek wisata maka saat ini yang akan dibahas adalah sebuah kawasan. Kawasan Seminyak adalah kawasan yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Bali. Pasalnya disini anda bisa menemukan fasilitas lengkap sebagai seorang wisatawan. Untuk lokasinya, anda bisa datang ke Kuta, Badung

  1. Mandala Wisata Wenara

Selanjutnya tempat yang wajib dikunjungi adalah cagar alam Mandala Wisata Wenara. Tempat ini merupakan salah satu Kompleks candi yang berlokasi di di Desa Padangtegal, Ubud, Bali. Daya tarinya bukan hanya kompleks candi tapi adanya populasi monyet dengan jumlah lebih dari 700 ekor serta keindahan alam hutannya. Hal inilah yang menyebabkan tempat ini disebut dengan Monkey Forest. Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa datang pada jam 8.30 pagi hingga 17.30.

  1. Nusa Lembongan

Salah satu pulau kecil di Bali ini juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Di tempat ini anda bisa melakukan beberapa kegiatan wisata seperti snorkeling, selancar dan wisata pantai lain. Lebih menarik karena disini juga ada Manta.

  1. Pura Ulun Danu Bratan

Salah satu pura menarik lain selain pura Uluwatu adalah Pura Ulun Danu Bratan. Disini anda bisa melakukan kegiatan wisata seperti berfoto dengan tempatnya yang indah dan juga berwisata dengan perahu di danau sekitar pura.

  1. Goa Gajah

Merupakan goa buatan dengan relief dewa Hindu di mulut gua. Gua ini dibangun di abad ke 9. Lokasinya ada di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali. Meskipun sudah tua, tempat ini masih aktif digunakan sebagai tempat beribadah. Selain itu tempat ini juga terdaftar di UNESCO sebagai warisan dunia sejak tahun 1995.

  1. Pura Besakih

Pura ini berlokasi di Besakih, Rendang, Karangasem, Bali. Tempat yang menawarkan wisata arsitektural ini memiliki daya tarik berupa komplek pura dengan menara tinggi. Di sini ada 1 pura pusat dan 18 pura pendamping yang digunakan sebagai tempat ibadah dan juga penyelenggaraan banyak festival.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Untuk tempat wisata ini sudah pasti anda kenal bukan? Lokasinya ada di Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Tempat ini baru saja selesai dibangun sehingga sangat cocok untuk dikunjungi meski dahulu anda pernah berwisata di tempat ini. Untuk anda yang ingin menyaksikan tari kecak. Ada juga pagelaran tari kecak yang di lakukan di tempat wisata ini.

  1. Bali Safari and Marine Park

Satu lagi tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bali, ia adalah Bali Safari and Marine Park. Tempat ini berlokasi di Jl Prof. Ida bagus Mantra Km 19.8, Serongga, Gianyar, Bali. Sesuai namanya di tempat ini anda bisa melihat dan berinteraksi dengan aneka hewan koleksinya.

  1. Pantai Pandawa

Lokasi dari pantai ini ada di Kuta selatan, Badung, Bali. Pantai ini menjadi sangat menarik karena lokasinya yang ada di Balik tebing. Di salah satu sisi tebing anda bisa melihat pahatan 5 pandawa dan juga kunti di salah satu sisi tebingnya.

  1. Istana Ubud

Dahulu Indonesia terdiri dari beberapa Kerajaan. Salah satunya adalah Kerajaan Ubud. Hal inilah yang menyebabkan di Ubud bisa ditemukan sebuah Istana dengan nama Puri Saren Agung yang saat ini dikenal sebagai Istana Ubud. Istana ini saat ini digunakan sebagai tempat pagelaran seni yang beroperasi dari jam 8 pagi hingga jam 7 malam.

  1. Taman Burung Bali

Sesuai namanya, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang dipenuhi dengan burung-burung yang eksotis. Lokasinya ada di Jl serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar. Di sini kegiatan yang bisa dilakukan adalah memberi makan dan berfoto bersama burung eksotis koleksinya.

  1. Kebun raya Bali

Kebun Raya Bali adalah Kebun botani terbesar di Indonesia. Lokasinya ada di Jl Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali. Kelebihan dari kebun ini selain merupakan kebun botani terbesar adalah pendirinya. Kebun ini merupakan kebun pertama yang didirikan oleh orang Indonesia. Untuk anda yang ingin datang kesana dan menikmati keindahan tatanan kebun Raya Bali anda bisa datang pada pukul 8 pagi hingga jam 6 sore.

Informasi ini diproduksi oleh Informasi Jasa SEO Jakarta, Jasa SEO Profesional Yang Perlu Anda Tahu
Kesimpulan :

Apa Saja Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi ?

1. Pantai Suluban
2. Pantai Green Bowl
3. Pura Uluwatu
4. Kawasan seminyak
5. Mandala Wisata Wenara
6. Nusa Lembongan 7. Pura Ulun Danu Bratan
8. Goa Gajah
9. Pura Besakih
10. Garuda Wisnu Kencana
11. Bali Safari and Marine Park
12. Pantai Pandawa
13. Istana Ubud
14. Taman Burung Bali
15. Kebun raya Bali

Apa itu Mandala Wisata Wenara ?

Cagar Alam Mandala Wisata Wenara adalah cagar alam. Tempat ini merupakan salah satu Kompleks candi yang berlokasi di di Desa Padangtegal, Ubud, Bali. Daya tarinya bukan hanya kompleks candi tapi adanya populasi monyet dengan jumlah lebih dari 700 ekor serta keindahan alam hutannya. Hal inilah yang menyebabkan tempat ini disebut dengan Monkey Forest. Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa datang pada jam 8.30 pagi hingga 17.30.

Apa itu Goa Gajah ?

Goa Gajah Merupakan goa buatan dengan relief dewa Hindu di mulut gua. Gua ini dibangun di abad ke 9. Lokasinya ada di Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali. Meskipun sudah tua, tempat ini masih aktif digunakan sebagai tempat beribadah. Selain itu tempat ini juga terdaftar di UNESCO sebagai warisan dunia sejak tahun 1995.

Tags: