Sedang liburan di Bali dan berencana untuk pulang? Jika ya, maka hal yang tidak oleh terlupakan adalah membawa oleh-oleh bukan? Untuk anda yang bingung akan membawa oleh-oleh apa untuk keluarga ada, berikut ini adalah rekomendasi Oleh Oleh Khas Bali yang bisa kami berikan. Apa saja?Slot

 

1. Pie Susu Enaaak

Oleh-oleh pertama yang akan kami bahas adalah pie susu Enaaak. Ya, pie susu adalah salah satu oleh-oleh yang sangat populer dari Bali. Ada banyak jenis pie susu yang bisa ditemukan di Bali. Salah satu jenis pie susu yang paling enak adalah Pie Susu Enaaak ini. Pie susu sesungguhnya adalah sebuah kue yang memiliki bentuk bulat dan gepeng di tengah dari bulatan kue ini ada fla susu manis yang bisa dibuat dengan varian rasa apa saja. Sebagai salah satu pir terenak yang ada di Bali, Pie Susu Enaaak ini memang memiliki harga yang agak mahal. Satu kuenya memiliki harga sekitar Rp 2.500.

http://piesusuaslienaak.com/

Referensi dan Sumber : http://piesusuaslienaak.com/

 

2. Pie Susu Dhian

Selain Pie Susu Enaaak ada pie susu lain yang tidak kalah enaknya, ia adalah Pie Susu Dhian. Pie Susu Dhian adalah pie susu yang memiliki bentuk dan rasa yang cukup mirip dengan Pie Susu Enaaak. Kemiripan rasa dan bentuk ini konon katanya disebabkan karena pemilik dari Pie Susu Dhian dahulunya adalah murid dari pemilik dari Pie Susu Enaaak. Untuk harganya, Pie Susu Dhian tentu memiliki harga yang lebih murah. Untuk membelinya anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 1.000 saja sehingga ada bisa borong sebanyak-banyaknya untuk keluarga anda.

piesusudhian.id

Referensi dan Sumber : https://shopee.co.id/piesusudhian.id

 

3.  Bakpia Legong 

Selain pie, salah satu oleh-oleh menarik dari Bali selanjutnya adalah pia legong. Mungkin anda merasa sedikit aneh melihat bakpia sebagai oleh-oleh dari Bali bukan? Ya, selama ini memang bakpia merupakan oleh-oleh yang populer dari Jogja, akan tetapi ternyata di Bali juga ada bakpia yang populer sebagai oleh-oleh.

Bakpia yang berasal dari Bali juga ada banyak jenisnya. Salah satu yang paling enak adalah bakpia Legong. Bakpia ini memiliki bentuk yang mirip dengan bakpia Jogja pada umumnya. Ia terbuat dari kacang hijau yang kemudian dibalut dengan tepung, meski bentuknya sama tapi rasa dari Bakpia Legong ini memang cukup istimewa. Untuk anda yang akan membelinya anda akan melakukan antrian terlebih dahulu. Bahkan pada musim liburan, pembelian dari bakpia legong hanya dibatasi 2 kotak saja untuk setiap transaksi. Selain itu untuk anda yang membelinya di musim liburan mungkin bisa mengantri selama berjam-jam untuk mendapatkan bakpia ini.

Bakpia Legong 

Referensi dan Sumber : http://www.pialegong.com/

 

4. Pia Bintang

Selain bakpia Legong, ada lagi pia yang tidak kalah enak, pia ini adalah Pia Bintang Baturiti. Pia ini bisa anda temukan di daerah Baturiti, di dekat Bedugul. Pia ini adalah pia yang istimewa. Produk dari pia ini hanya dijual secara eksklusif di toko yang dimilikinya. Untuk anda yang ingin membeli pia ini anda bisa membelinya pada saat anda akan datang ke tempat wisata di dekat Bedugul atau di daerah Bali utara.

Pia Bintang

 

5.  Pia Tata

Bakpia lain yang memiliki rasa yang enak dan pantas digunakan sebagai oleh-oleh adalah pia tata. Pia Tata adalah produk pia baru yang ada di Bali. Bakpia ini memiliki kelebihan berupa kulit yang renyah dan crispy yang membalur coklat yang meleleh.

Pia Tata

https://shopee.co.id/Pia-TATA-mix-coklat-keju-pia-bali-oleh-oleh-enak-khas-asli-Bali-i.10756.21665922

 

6. Roti Ayam Betutu 

Selain pia dan juga pie, ada jenis roti lain yang bisa digunakan sebagai oleh-oleh dari Bali, roti ini adalah Roti Ayam Betutu. Sesuai namanya, Roti Ayam Betutu adalah Roti yang diisi dengan isian ayam Betutu Bali. Roti Ayam Betutu ini memiliki ciri khas rasa yang pedas. Jika anda ke Bali Roti Ayam Betutu ini adalah oleh-oleh yang tepat untuk dibawa, hal ini disebabkan karena Roti Ayam Betutu ini tidak akan anda temukan selain di Bali. Selain Roti dengan isian Ayam Betutu, anda juga bisa mendapatkan Roti dengan varian isi ayam sambal matah.

Roti Ayam Betutu

 

7.  Kacang Rahayu 

Oleh-oleh selanjutnya salah kacang rahayu. Kacang ini merupakan kacang legendaris yang digunakan untuk oleh-oleh. Selain digunakan untuk oleh-oleh, kacang ini juga banyak digunakan untuk camilan saat menunggu makanan seafood anda saat di Jimbaran. Kacang ini memiliki rasa gurih asin. Ia merupakan kacang polos yang tidak dibalut dengan tepung. Meski memiliki penampilan sederhana. Kacang ini merupakan salah satu Oleh Oleh Khas Bali yang banyak dinantikan.

Kacang Rahayu

Referensi dan Sumber : http://kacangrahayu.com/

 

8. Kacang Disco Khas Bali

Berbeda dengan kacang rahayu, kacang diskon adalah varian kacang yang memiliki balutan tepung tebal. Merek dari kadang disko ini sangat banyak. Meski banyak tidak semuanya m memiliki rasa yang juara. Beberapa merek kacang disko yang juara adalah kacang disko merk Mami dan juga kacang disko merk Rajawali.

Kacang Disco Khas Bali

Referensi dan Sumber : https://www.kintamani.id/kacang-disco-khas-bali-cemilan-khas-pulau-dewata-yang-enak-dan-gurih-005932.html

 

9. Kerupuk Ceker Ayam Bali Cap Jago

Selain makanan di atas ada juga camilan oleh-oleh lain yang bisa anda bawa ke daerah anda. Ia adalah camilan oleh-oleh dari bahan ceker ayam. Camilan ini memiliki rasa asin gurih dan sangat populer di kalangan para wisatawan sebagai Oleh Oleh Khas Bali.

Kerupuk Ceker Ayam Bali Cap Jago

Referensi dan Sumber : https://shopee.co.id/Kripik-ceker-ayam-Jago-Oleh-Oleh-100gr-Halal-100-kerupuk-produksi-asli-Bali-enak-i.10756.13644285

 

10. Salak Bali

Selain makanan kering, makanan lain yang bisa digunakan untuk oleh-oleh dari Bali adalah buah-buahan. Salah satu buah yang sangat khas dari Bali adalah salak Bali. Buah salak Bali ini beda dengan buah salak pada umumnya seperti salak pondoh. Buah salak ini digunakan untuk sembahyang dan memiliki nama lain salak gula pasir. Kelebihan dari salah ini adalah dagingnya yang super tebal karena isinya yang kecil.

Referensi dan Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Salak#Salak_Bali

 

11. Kopi Kintamani

Jika anda memiliki saudara yang sangat menyukai kopi, maka oleh-oleh kopi Kintamani adalah oleh-oleh yang cocok untuknya dari tempat wisata di kintamani. Kopi Kintamani adalah kopi arabika yang dibudidayakan di area Kintamani, Bali. Kelebihannya adalah adanya rasa dan aroma jeruk pada kopi tersebut. Kelezatan dari kopi ini sudah sangat mendunia bahkan ia diekspor hingga ke negara lain seperti Arab, Australia, Eropa dan juga Jepang. Untuk mendapatkan produk terbaik pilih kopi Kintamani cap Kebon Kopi dan kopi Kintamani cap Kupu-Kupu Bola Dunia

Referensi dan Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Coffee_production_in_Indonesia

 

12.  Kaos Joger

Siapa yang tidak tahu kaos Joger? Jika anda ke Bali pasti banyak orang yang menginginkan Oleh Oleh Khas Bali berupa kaos atau apparel dari Joger bukan?

Logo Kaos Joger Bali

Referensi dan Sumber : https://www.jogerjelek.com/

 

13. Kaos Jangkrik Bali

Selain kaos Joger, ada satu lagi kaos unik dengan kata-kata nyeleneh yaitu kaos jangkrik Bali.

 

14. Baju Barong

Baju ini juga merupakan jenis oleh-oleh khas bagi wisatawan Bali. Cirinya adalah pakaian ini memiliki warna-warna yang mencolok, memiliki bagian tepi berserabut dan memiliki gambar barong di bagian depannya.

Baju Barong Bali

Referensi dan Sumber : https://www.tokopedia.com/hot/baju-barong

 

15.  Kain Pantai

Biasanya kain pantai ini tidak digunakan untuk oleh-oleh tapi digunakan untuk menutupi diri saat di pantai. Selain itu juga banyak digunakan sebagai lambang kesopanan. Akan tetapi jika anda tinggal di daerah yang panas, kain pantai juga bisa menjadi Oleh Oleh Khas Bali yang tepat untuk sanak saudara anda.

 

16.  Batik Bali

Selain kain pantai, Bali juga memiliki kain batik dengan corak yang unik. Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk orang tua anda.

 

17.  Mukena Bali

Mukena Bali terkenal dengan bahannya yang lembut dan ringan dan juga motifnya yang indah. Ada banyak mukena Bali yang bisa anda temukan ada yang memiliki motif bunga dan juga ada yang memiliki motif tie dye

 

18. Tas Rotan Bulat

Pecinta fashion, anda bisa membeli tas rotan bulat untuk diri anda sendiri atau untuk oleh-oleh. Anda bisa membelinya di pasar tradisional seperti di Sukawati atau Ubud.

Tas Rotan Yola Bali

Referensi dan Sumber : https://tasrotanyolabali.business.site/

 

19. Gelang Bali

Jika teman anda banyak, maka gelang Bali bisa menjadi oleh-oleh yang pas untuk rekan-rekan anda. Selain memorable gelang Bali juga harganya murah.

Referensi dan Sumber : https://www.bukalapak.com/products/s/gelang-tridatu-bali

 

20. Perhiasan Perak

Kerajinan perak juga banyak ditemukan di Bali. Untuk anda yang ingin mendapatkannya untuk oleh-oleh orang yang anda kasihi, anda bisa membelinya di toko Dewi Sri dan Toko Anom. Dua toko ini merupakan toko Oleh Oleh Khas Bali perak yang sangat populer di kalangan turis.

Referensi dan Sumber : http://sunakajewelry.com/id/ 

 

21. Lukisan

Oleh Oleh Khas Bali yang mahal adalah lukisan. Untuk anda penggemar seni lukis dan ingin membelinya bisa berkunjung ke daerah Ubud.

 

22. Kerajinan Pahatan Kayu

Kerajinan lain adalah kerajinan pahatan kayu. Di Bali kerajinan ini bisa sangat murah harganya sehingga cocok untuk Oleh Oleh Khas Bali.

 

23. Kerajinan Manik-Manik

Selain kerajinan gelang, kerajinan manik juga bisa menjadi Oleh Oleh Khas Bali yang tepat untuk rekan. Ada banyak jenis kerajinannya mulai dari gelang, kalung hingga tirai.

 

24. Layang-layang Bali

Jika anda memiliki keponakan atau adik yang masih kecil memberikannya layang-layang Bali dengan modal dan warna yang unik sebagai oleh-oleh akan memberikan kesan yang lebih mendalam.

 

25. Kerajinan Kelapa Bali

Salah satu produk ekspor yang dimiliki Bali adalah produk kerajinan batok kelapa. Untuk anda yang ingin mendapatkannya sebagai Oleh Oleh Khas Bali anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah apalagi jika anda pandai menawar.

 

26. Alat Musik Gamelan Mini 

Gamelan mini yang digunakan untuk oleh-oleh bisa anda dapatkan di kawasan Ubud atau Klungkung. Di kawasan ini kerajinan gamelan yang murah bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 40.000 sedangkan yang kualitasnya baik bisa sekitar Rp 300.000

Alat Musik Gamelan mini bali

Referensi dan Sumber : https://www.bukalapak.com/products/s/alat-musik-gamelan-bali

 

27. Produk Spa Bali Herborist 

Produk oleh-oleh spa Bali ini sangat cocok untuk keluarga atau wanita di sekitar anda yang anda sayangi. Sesungguhnya produk ini sudah bisa didapatkan di banyak drugstore. Tapi jika membelinya di Bali pasti lebih murah harganya.

Produk Spa Bali Herborist

Referensi dan Sumber : http://herborist.co.id/

 

28. Produk Spa Bali Bali Ratih 

Merupakan produk spa yang sangat populer di Bali. Selain memiliki manfaat yang banyak produk ini juga memiliki aroma yang sangat menenangkan. Hal inilah yang menyebabkan produk spa Bali Ratih menjadi salah satu Oleh Oleh Khas Bali yang paling banyak diminati.

Bali Ratih

Referensi dan Sumber : http://bali-ratih.com/

 

29. Kerupuk Kulit Babi Rejeki

Merupakan oleh-oleh khas Bali yang dibuat dari bahan babi. Merupakan kerupuk dengan rasa asin dengan tekstur renyah. Kerupuk kulit babi Rejeki adalah merek kerupuk babi paling populer sebagai Oleh Oleh Khas Bali.

Kerupuk Kulit Babi Rejeki

Referensi dan Sumber : https://www.tokopedia.com/ookbcom/kerupuk-kulit-babi-rejeki-samcam-samcan-200gr

 

30. Kerupuk Kulit Babi “Babi”

Kerupuk kulit babi atau dikenal dengan samcan ini adalah merek kedua yang banyak diminati sebagai oleh-oleh khas Bali.

Referensi dan Sumber : https://www.kintamani.id/kerupuk-kulit-babi-rekomendasi-oleh-oleh-khas-bali-yang-enak-005824.html

 

31. Titiles Bali

Oleh-oleh selanjutnya masih seputar babi adalah olahan daging babi dari Titiles Bali. Olahan daging yang dimilikinya adalah ham, sosis dendeng dari babi.

Titiles Bali

Referensi dan Sumber : https://shopee.co.id/titiles.bali

dive

Kesimpulan :

Apa saja Oleh Oleh Terbaik Khas Bali ?

1. Pie Susu Enaaak

2. Pie Susu Dhian

3. Bakpia Legong

4. Pia Bintang

5. Pia Tata

6. Roti Ayam Betutu

7. Kacang Rahayu

8. Kacang Disco Khas Bali

9. Kerupuk Ceker Ayam Bali Cap Jago

10. Salak Bali

11. Kopi Kintamani

12. Kaos Joger

13. Kaos Jangkrik Bali

14. Baju Barong

15. Kain Pantai

16. Batik Bali

17. Mukena Bali

18. Tas Rotan Bulat

19. Gelang Bali

20. Perhiasan Perak

21. Lukisan

22. Kerajinan Pahatan Kayu

23. Kerajinan Manik-Manik

24. Layang-layang Bali

25. Kerajinan Kelapa Bali

26. Alat Musik Gamelan Mini

27. Produk Spa Bali Herborist

28. Produk Spa Bali Bali Ratih

29. Kerupuk Kulit Babi Rejeki

30. Kerupuk Kulit Babi “Babi”

31. Titiles Bali

Apa Oleh Oleh Murah Terbaik Khas Bali

Pie Susu Dhian, Pie Susu Dhian adalah pie susu yang memiliki bentuk dan rasa yang cukup mirip dengan Pie Susu Enaaak. Kemiripan rasa dan bentuk ini konon katanya disebabkan karena pemilik dari Pie Susu Dhian dahulunya adalah murid dari pemilik dari Pie Susu Enaaak. Untuk harganya, Pie Susu Dhian tentu memiliki harga yang lebih murah. Untuk membelinya anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 1.000 saja sehingga ada bisa borong sebanyak-banyaknya untuk keluarga anda.

Apa Saja Oleh-oleh unik khas bali ?

1. Tas Rotan Bulat

2. Roti Ayam Betutu

3. Mukena Bali

4. Batik Bali

5. Kerajinan Manik-Manik

6. Kopi Kintamani

Tempat  Aplikasi slot deposit  mendapat pulsa | Tempat game slot deposit pulsa 10ribu tanpa potongan | Aplikasi slot depo pulsa tanpa potongan | Tempat Aplikasi slot deposit pulsa 10 ribu tanpa potongan | Aplikasi game slot deposit pulsa | Aplikasi tempat deposit slot pakai pulsa telkomsel 10ribu tanpa potongan | Tempatnya agen slot pulsa tanpa potongan | Tempatnya slot game online deposit pulsa | Aplikasi slot deposit pulsa 10 ribu tanpa potongan | Aplikasi game slot pulsa

Tags: