Liburan seolah menjadi salah satu hal yang harus dijalani setelah melakukan beragam kegiatan yang melelahkan. Tubuh manusia memerlukan waktu untuk istirahat di mana otak dan sel di dalamnya butuh sesuatu yang segar seperti pemandangan yang baru dan udara yang segar. Dengan berlibur dengan mengunjungi tempat wisata tentu dapat mengurangi sedikit banyaknya lelah yang ditampung selama hari kerja. Berikut ini ada nama tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di Jogja. Inilah 41 tempat wisata di Jogja yang populer dan bikin liburan asyik.

1. Bukit Mojo Gumelem

Destinasi wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Anda akan melihat spot selfie dengan tampilan seperti sarang burung dan bunga matahari. Uniknya dalam jangka waktu empat bulan spot selfie tersebut akan diganti dengan ikon yang lain agar pengunjung tidak bosan. Lokasinya tepat di daerah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata alam Seribu Batu Songgo Langit berada di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlongo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek wisata yang satu ini juga menyajikan suasana yang berbeda dengan keberadaan rumah kecil ala rumah Hobbit.

3. The World Landmarks Merapi Park

Wisata ke daerah Kaliurang bisa Anda lakukan dengan mengunjungi The World Landmarks Merapi Park. Anda akan melihat berbagai bangunan miniatur khas beberapa negara yang juga bisa dijadikan latar belakang untuk mengambil foto menarik.

4. Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Hutan mangrove tentu saja menyajikan pemandangan yang bagus untuk berfoto ria. Apalagi ditambah dengan spot cantik Menara Eiffel yang terbuat dari bambu. Lokasi tempat wisata ini berada di Pasir Kadilango, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Ayunan Langit Waturajan

Nama destinasi wisata yang satu ini sudah mewakili betapa menantangnya wahana yang disajikan. Anda bisa menguji adrenalin dengan bermain ayunan dari ketinggian sekitar 600 mpdl. Bagaimana? Penasaran ingin mencoba?

6. The Lost World Castle Cangkringan

Wisata di tempat ini Anda dapat menikmati hawa sejuk dari pegunungan yang membuat pikiran menjadi lebih segar. Spot objek siata ini adalah Benteng Takeshi yang berada tepat di bawah kaki Gunung Merapi.

7. Hutan Pinus Pengger

Tidak hanya disambut oleh deretan hutan pinus yang menghadirkan keindahan alami tempat wisata ini, namun spot unik dari tangan raksasa juga turut menarik perhatian pengunjung. Lokasi tempat ini tepat di daerah Terong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

8. Upside Down World

Spot foto di tempat ini adalah bangunan yang dibuat dengan posisi terbalik sehingga Anda seolah berdiri di langit-langit alias tergantung. Hal inilah yang membuat tempat ini diberi nama Upside Down World. Tempat wisata ini berada di Sleman, Yogyakarta.

9. De Mata Trick Eye Museum

Destinasi wisata yang menyajikan pemandangan tiga dimensi ini merupakan salah satu tempat favorit. Gambar tiga dimensi tersebut seolah nyata dan sukses menghasilkan foto yang bagus dan unik. Lokasi De Mata Trick Eye Museum tepat di XT Square, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

10. Jogja Bay Water Park

Jogja Bay Water Park adalah salah satu waterboom terbesar di Indonesia. Anda bisa menikmati 7 slider untuk usia dewasa dan cukup memicu adrenalin. Penasaran apa saja wahana lainnya? Anda bisa langsung datang ke Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

11. Tebing Breksi

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata paling unik. Anda bisa melihat area tebing yang dipahat dengan bentuk yang indah dan menarik untuk dijadikan spot foto. Ingin langsung ke sini? Tempatnya di Dusun Groyokan, Sleman, Yogyakarta.

12. Kalibiru

Kalibiru merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi karena keindahan panorama yang disajikan seolah tiada duanya. Anda juga bisa menikmati view Waduk Sermo dari atas perbukitan di Kalibiru. Lokasi tempat ini ada di Hargowilis, Kulon Progo, Yogyakarta.

13. Puncak Kosakora

Anda akan dimanjakan dengan warna hijau perbukitan disertainya birunya pantai. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat karena padatnya aktifitas. Lokasinya berada di Area Hutan, Gunung Kidul, Yogyakarta.

14. Tegalarum Adventure Park

Menikmati liburan dengan berpetualang dengan kegiatan outbound juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Lokasi terletak di Desa Wisata Sidorejo, gunung Kidul, Yogyakarta.

15. Stonehenge Cangkringan

Tempat ini disebut-sebut sebagai Stonehenge Indonesia. Jika biasanya Anda melihat peninggalan jaman prasejarah Stonehenge di Inggris, maka kini Anda hanya perlu ke daerah Trutan, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

16. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir merupakan tempat wisata pasir alam yang bisa untuk berselancar. Anda juga bisa berburu foto ditemani panorama yang unik di area gurun pasir. Gumuk Pasir terletak di Bantul, Yogyakarta.

17. Candi Prambanan

Indonesia memiliki banyak candi yang merupakan peninggalan sejarah termasuk Candi Prambanan. Candi Hindu terbesar di dunia ini juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Bangunan candi ini sangat indah ditambah lagi dengan pertunjukan Sendratari Ramayana yang memukau.

18. Malioboro Jogja

Apabila Anda mengunjungi Jogja, maka tidak lengkap jika tidak mendatangi Malioboro yang dikenal dengan pusat perbelanjaan. Jalanan Malioboro unik dengan bangku yang tertata dengan rapi di sepanjang jalannya.

19. Museum Benteng Vredeburg

Jika Anda ingin menikmati libur dengan mengunjungi tempat penuh sejarah, pilihan yang tepat adalah Museum Benteng Vredeburg. Tempat ini menyimpan banyak sejarah karena merupakan peninggalan Belanda.

20. Keraton Jogja

 

Keraton Jogja merupakan tempat wisata bersejarah yang berada dalam satu kawasan berdekatan dengan Malioboro dan Museum Benteng Vrendeburg. Keraton itu sendiri adalah tempat tinggal keluarga kerajaan. Anda bisa mengenal budaya Jawa melalui beragam peninggalan sejarah di sana.

21. Watu Goyang Mangunan

Ada spot foto menarik di tempat wisata ini yang berbentuk menyerupai helikopter lucu dengan warna hijau army khas kemiliteran. Nama tempat wisata ini berasal dari keberadaan batu besar yang berada di tepi jurang yakni watu goyang. Tempat wisata ini berada di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

22. Taman Sari

Taman Sari dulunya merupakan tempat pemandian keluarga kerajaan. Pemandian ini dibangun dengan ornamen yang menarik. Lokasi tempat ini berada di dekat Keraton Jogja.

23. Alun-Alun Kidul

Alun-alun menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun asing karena keunikannya. Lokasi alun-alun tepat berada di bagian depan dan belakang Keraton Jogja.

24. Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan salah satu destinasi wisata yang baru saja dibuka. Aneka lampion digantung sehingga mempercantik tampilan tempat tersebut. Anda bisa langsung berkunjung ke tempat yang berada di Jl. Ringroad Utara, Sleman, Jogja.

25. De Arca Statue Museum

Tempat ini berada di XT Square, Pandeyan, Yogyakarta. Anda akan disajikan dengan deretan patung dari sejumlah tokoh ternama di dunia. Ada beberapa zona di sini yakni zona tokoh nasional, zona presiden dan zona tokoh dunia.

26. Taman Pintar

Taman Pintar adalah salah satu tempat wisata yang bisa menambah ilmu pengetahuan. Permainan yang sarat akan nilai-nilai edukasi akan sangat bermanfaat bagi tumbuh dan kembang anak Anda. Lokasinya tepat berada di Gondoman, Yogyakarta.

27. Kebun Binatang Gembira Loka

Anak-anak pasti senang melihat beragam binatang secara langsung. Anda bisa membawa mereka ke Kebun Binatang Gembira Loka yang memiliki banyak koleksi hewan mulai dari gajah hingga unta. Alamatnya ada Kotagede, Yogyakarta.

28. Candi Ratu Boko

Candi memang selalu menjadi tempat wisata yang tidaka kalah menarik ditambah dengan tempat rehatnya yang luas dan rerumputan. Anda bisa bersantai di sana dengan menikmati angin sepoi-sepoi. Candi ini terletak sekitar 3 km di bagian selatan Kompleks Candi Prambanan.

29. Candi Ijo

Anda bisa menikmati suasana alam yang masih asri di sekitar Candi Ijo. Terdapat beberapa karya seni berupa pahatan di bangunan candinya. Lokasinya ada di Sleman, Yogyakarta.

30. Goa Cerme

Wisata alam seolah tidak pernah ada habisnya seperti Goa Cerme yang satu ini. Goa Cermen merupakan goa yang digunakan oleh para wali sebagai tempat pertemuan untuk membahas rencana pembangunan Masjid Agung Demak. Anda bisa menyusuri goa bersama pemandu untuk menikmati air sungai bawah tanah.

31. Sindu Kusuma Edupark

 

 

Tempat liburan ini memiliki banyak wahana yang bisa dinikmati. Uniknya setiap wahana disebut dengan istilah unik khas Jawa. Jadi, Anda bisa sekalian belajar bahasa Jawa sembari menikmati pengalaman rekreasi di Sindu Kusuma Edupark.

32. Pantai Timang

Pantai yang merupakan salah satu tempat wisata yang paling menantang ini bisa untuk menguji adrenalin Anda dengan menggunakan gondola. Lokasi ada di Gunung Kidul, Yogyakarta.

33. Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Pantai dengan hamparan pasir putih dan tebing yang terjal. Ada sebuah pulau yang tidak seberapa jauh di seberang pantai yang bisa lalui dengan menggunakan jembatan gantung dari tali dan kayu.

34. Batu Miring

Bagi Anda pecinta sunrise dan trecking, tempat wisata Batu Miring bisa menjadi pilihan yang tepat. Udara yang sejuk dengan pemandangan pegunungan hijau juga bisa menyegarkan pikiran Anda.

35. Pantai Wedi Ombo

Tempat ini merupakan kolam alami yang berada di tengah batu karang. Kolam ini berisi air laut yang bisa untuk berendam tanpa khawatir dengan gulungan ombak.

36. Puncak Becici

Puncak Becici merupakan tempat wisata yang didominasi oleh pohon pinus. Tempat ini masih sejuk dan asri sehingga biasa dijadikan sebagai arena outbound. Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Sindoro dari puncak ini.

37. Kebun Tebu Gendu

Deretan pohon tebu yang tumbuh sejajar di sini tampak unik dan cocok dijadikan latar belakang foto yang instagramable. Kebun Tebu Gendu ini terletak di daerah Kulonprogo, Yogyakarta.

38. Taman Bunga Nawari

Kebun bunga merupakan tempat wisata yang paling disukai oleh para wanita. Taman Bunga Nawari ini terletak di Desa Beringharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

39. Kebun Bunga Asri

Kebun Bunga Asri terletak di daerah Pantai Glagah, hamparan bunga matahari yang kekuningan sangat indah apalagi kalau dijadikan foto yang menarik untuk feed instagram Anda.

40. Kampung Teletubbies

Sebenarnya tempat ini bernama Desa Wisata Rumah Domes yang berada tepat di Sleman, Yogyakarta. Bangunan di sini sengaja di cat dengan warna yang beragam agar menarik perhatian para wisatawan.

41. Rumah Paris

Nama tempat wisata ini disebut Rumah Paris karena dekorasinya menyerupai deretan rumah-rumah di wilayah Eropa. Anda bisa berfoto ria di tempat ini meskipun fungsinya sebagai penginapan. Lokasinya ada di Bantul, Yogyakarta.

Tempat wisata nomor berapakah yang membuat Anda ingin segera ke sana? Semoga 41 tempat wisata di Jogja yang populer dan bikin liburan asyik ini dapat menjadi referensi bagi Anda.

 

41 Tempat Wisata di Jogja yang Populer dan Bikin Liburan Asyik Sandholiday
41 Tempat Wisata di Jogja yang Populer dan Bikin Liburan Asyik Sandholiday

Informasi ini diproduksi oleh Top Jasa SEO Indonesia, Jasa Backlink Berkualitas selengkapnya

Kesimpulan

Apa saja tempat wisata di Jogja?

1. Bukit Mojo Gumelem
2. Seribu Batu Songgo Langit
3. The Worlds Landamarks Merapa Park
4.Hutan Mangrove Pasir Kdalingu
5. Ayunan Langit Waturajan
6. The Lost World Castle Cangkringan
7. Hutan Pinus Pengger
8. Upside Down World
9. De Mata Trick Eye Museum
10. Jogja Bay Water Park
11. Tebing Breksi
12. Kelibiru
13. Puncak Kosakora
14. Tegalarum Adventure Park
15. Stonehenge Cangkringan
16. Gumuk pasir
17. Candi Prambanan
18. Malioboro Jogja
19. Museum Benteng Vredeburg
20. Keraton Jogja
21. Watu Goyang mangunan
22. Taman Sari
23. Alun-alun kidul
24. Taman Pelangi
25. De Arca Statue Museum
26. Taman Pintar
27. Kebun Bunatang Gembira Loka
28. Candi Ratu Boko
29. Candi Ijo
30. Goa Cerme
31. Sindu Kusuma Edupark
32. Pantai Timang
33. Pantai Sinden dan Palau Kalong
34. Batu Miring
35. Pantai Wedi Ombo
36. puncak Becici
37. Kebun Tebu Gendu
38. Taman Bunga Nawari
39. Kebun Bunga Asri
40. Kampung Teletubies
41. Rumah Paris

Apa itu Upside Down World?

Upside Down World merupakan tempat wisata yang terletak di sleman, Yogyakarta. Tempat ini merupakan tempat spot foto dengan bangunan yang dibuat dengan posisi terbalik.

Apa yang bisa dilakukan saat mengunjungi The Worlds Landmarks Merapi Park?

Anda bisa mengambil foto menarik yang bisa dijadikan sebagi latar belakang karena ditempat ini memiliki berbagai miniatur khas dari beberapa negara.

bali indonesia, rekomendasi spot bali, visit indonesia bersama blublub, dive indonesia menyenangkan, dive bawah laut, nikmati liburan diving pantai bali, live aboard adventure, ketahui dive trips sebelum diving, rekomendasi spot lob, snorkeling dan diving wisata bawah laut, dive centers blublub indonesia, membuat dive license melalui blublub

Tags: