Bali adalah salah satu pulau yang ada di negara Indonesia. Pulau ini mendapatkan julukan sebagai pulau Dewata yang mana berati pulau seribu dewa. Pulau ini mempunyai berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik. Hampir setiap tahun tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.  Ada banyak sekali beberapa kelebihan dari pulau Dewata Bali ini. Apa saja kelebihannya? Yuk langsung kita baca penjelasan berikut ini ya. 

Kelebihan kota Bali 

a.      Bali menyimpan banyak sekali menyimpan destinasi wisata yang sangat menarik

dan bisa dipastikan akan membuat kalian bingung untuk memilih pilihan mengunjungi  tempat wisatanya karena saking banyaknya.  Kalian dapat menemukan berbagai macam tempat wisata di pulau ini mulai dari pantai, kuliner, budaya dan masih banyak lagi lainnya yang tentunya sangat menakjubkan sekali. 

Berbagai macam destinasi wisata yang ada di Bali memang tidak terbatas pada wisata alamnya saja. Namun, kalian bisa menikmati berbagai macam objek wisata yang berada di Bali. Misalnya saja wisata pertunjukan Tari Kecak atau kegiatan peribadatan masyarakat di Bali. Jadi jika kalian hanya terpaku pada satu tempat wisata saja sungguh sangat disayangkan sekali. Kalian bisa mengunjungi berbagai macam Pura misalnya saja Pura Besakih yang tidak jauh dari kawasan Bedugul atau juga bisa menikmati perbaruan pura dengan deburan ombak pantai di Tanah Lot Bali. 

b.      Bali mempunyai kebudayaan dan tradisi yang sangat kental 

Seperti yang kita ketahui bahwa Bali masih menjunjungi tinggi unsur kebudayaan yang sangat kental. Kita masih bisa melihat kekentalan budaya dan tradisinya dalam kehidupannya sehari – hari. Selain. Itu Bali juga masih selalu menjaga keaslian tradisinya dari setiap segi dan sendi kehidupannya. Hal inilah menjadi salah satu alasan mengapa Bali menjadi salah satu tempat rekomended untuk dikunjungi. Apa saja tempat wisata yang rekomended di Bali? Hal tersebut akan kita bahan nanti pada bab 9alternatif wisata di Bali 

c.      Keramahan penduduknya 

Pada dasarnya, masyarakat Bali memang sangat terkenal dengan keramahannya. Mereka bisa menyambut serta menerima kedatangan para wisatawan yang berkunjung dan juga menikmati kota Bali. Hal ini ini bisa dibuktikan dengan adanya beberapa desa wisata di Bali yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Jika anda berkunjung ke desa – desa tersebut maka anda akan merasakan betapa ramahnya sambutan yang sangat bersahabat yang dilayangkan oleh penduduk sekitar. Keramahan mereka inilah yang menjadi daya tarik dan juga menjadikan Bali menjadi sebagai salah satu kota  yang sangat terkenal hingga mancanegara 

d.      Keindahan alam pulau Bali yang memesona 

Jika berbicara mengenai Bali memang tidak ada habisnya. Ada banyak karunia keindahan yang diberikan Tuhan sehingga anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata yang sangat menarik dan menakjubkan. Selain itu, kalian juga  bisa menikmati keagungan dari Gunung Agung. Meskipun gunung tersebut sudah meletus beberapa tahun yang lalu, namun tidak mengurangi keindahannya. Di setiap sudut kalian juga bisa melihat hamparan sawah yang membentang luas. 

e.      Bali tergolong sebagai tempat wisata yang murah 

Selain menyimpan kemudahan yang sangat indah, Bali juga termasuk tempat wisata yang murah. Disini juga harga makanan dan minuman serta biaya masuk ke area wisata masih tergolong murah terjangka, ada banyak tempat nongkrong di canggu dengan harga yang affordable.

f.       Ada banyak pertukangan yang bisa anda lakukan di Bali. 

Pada berbagai destinasi wisata di Bali menyuguhkan berbagai macam wahana permainan yang sangat menarik. Misalnya saja ketika anda berkunjung juga g ke Pantai Tanjung Benoa anda bisa  menikmati berbagai wahana permainan anak yang menantang misinya saja banana boat, naik kapal menjelajah laut, dan masih banyak lagi lainnya 

g.      Banyaknya wisata belanja yang ada di Bali 

Jika kalian ingin membawa oleh – oleh untuk dibawa pulang jangan khawatir. Di sini terdapat banyak sekali berbagai macam toko yang menjual berbagai macam oleh – oleh khas Bali.  Hampir pada setiap sudut kota ada  yang menjualnya 

h.      Kelengkapan fasilitas bagi para wisatawan 

Selain banyak hal yang bisa dilakukan di berbagai tempat destinasi di Bali, Bali juga menyimpan berbagai macam kelengkapan fasilitas bagi para wisatawannya. Di setiap destinasi wisata sudah terdapat fasilitas seperti toilet, homestay, hotel, restoran kafe, bar, dan sebagainya. 

i.        Mudahnya dalam mengurus perizinan bagi para wisatawan asing 

Sebagaimana sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan wisatawan internasional, Bali juga sangat mempermudah anda perizinan bagi para wisatawan untuk bisa berwisata di Bali. Maka tidak heran, banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bali dan menjadikannya sebagai destinasi wisata. 

Destinasi wisata di Bali 

Bagi kalian yang ingin menikah atau liburan di Bali maka anda harus membaca tulisan berikut sampai tuntas. Kenapa kalian harus membayar mahal untuk bisa berkunjung ke objek wisata jika kalian bisa mendapatkannya yang tidak kalah  dengan gratis. Berikut ini adalah beberapa alternatif destinasi wisata di Bali, yaitu : 

a.      Ladang bunga Gemitir 

Kadang bunga Gemitir adalah sebuah ladang bunga yang sangat luas yang berada di desa Temukis yang mana didominasi warna – warna bunga hingga, hijau dan sebagainya. Tempat ini sangat terkenal di Bali. Biasanya para pengunjung akan berselfi di sini dengan background bunga – bunga yang mekar sangat indah. 

b.      Bazaar love Anchor 

Jika kalian menyusuri kawasan Jalan Batu Bolong setelah matahari terbenam, pasti akan menjumpai sebuah pasar kecil yang sangat instagramable. Di tempat ini ada beberapa restoran, cafe, pertokoan dan bar dan dihiasi dengan Lou – lampu  yang sangat indah. Pasar ini bernam Bazaar love Achor. 

Pasar atau Bazaar ini biasanya akan hadir pada setiap Minggu. Area ini dijelaskan menjadi sebuah Bazaar yang sangat keren dengan berbagai macam gerai – gerai dadakan. Di tempat ini, kalian bisa menemukan berbagai macam gerai yang menjual berbagai macam produk – produk yang sangat unik dan trendi, dekorasi rumah dan sebagainya. Selain itu anda juga bisa bersantai menikmati makanan atau kopi di cafe atau restoran yang tersedia. 

c.      Bukit Campuhan 

Destinasi wisata alam selanjutnya adalah bernama Campuhan. Objek wisata ini.menag sempat viral akhir – akhir ini di kalangan wisatawan. Bukit ini.juga menawarkan berbagai keindahan alam yang sangat memesona. Destinasi wisata ini berupa perbukitan yang sangat hijau dan dipenuhi dengan pemasangan pepohonan tropis uang sangat lengkap dan dilengkapi dengan area persawahan dan lembah. Selain itu, tempatnya sangat romantis dan eksotis juga. Bukit ini dijuluki sebagai cinta . 

Namun sayangnya lokasinya memang agak tersembunyi dan menyebabkan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. 

d.      Pantai Pandawa 

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai yang sangat  populer di wilayah Bali. Pantai ini menawarkan pekerjaan pemandangan yang sangat eksotis dan indah. Pantai ini berada di desa Luruh kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung. Pantai ini mempunyai hamparan garis  pantai yang  sangat luas dan bersih. 

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini misalnya saja berenang, bermain  , mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar dan merelakskan diri sejenak dengan menggunakan jasa pijat . Masih banyak aktivitas menarik lainnya 

e.      Garuda Wisnu kencana 

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah salah satu taman wisata budaya yang berada di daerah Bali Selatan. Wisata ini memang sangat cukup populer dan terlebih lagi pada saat ini pembangunan patung raksasa Garuda Wisnu ini sudah berhasil diselesaikan 100 persen. 

Kalian juga bisa menikmati kemegahan dari patung karya 1 Nyoman Nuarta yang juga ditemani dengan keindahan bukit – bukit kapur yang ada di sekitarnya. Selain itu, di GWK juga terdapat teater seni yang dimana kalian bisa melihat berbagai jenis kesenian serta tarian Bali yang tampil setiap hari 

f.       Pantai Kuta 

Siapa sih yang tidak mengenal Pantai Kuta? Wisata pantai ini menjadi salah satu ikon wisata di Pulau Dewata Bali. Pesona dan keindahan di pantai Kuta benar – benar tidak diragukan lagi. Sehingga tidak heran apabila setiap hari ini pantai Kuta dipenuhi dengan para pengunjung untuk menikmati keindahan sunset di pantai ini. 

Selain itu ada beberapa hal yang bisa anda lakukan misalnya saja main voli pantai atau sekedar makan dan minum di kedai di sekitar pantai dengan background debur ombak pantai Kuta 

g.      Besakih 

Besakih adalah sebuah pura di Bali. Pura ini masih digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat sekitar di Bali. Letak pura ini berada di desa Besakih kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem. Indahnya lagi, pura ini berorientasi kokoh tepat di kaki gunung Agung. 

Di kompleks Besakih ini terdapat 1 pura Basukian dan 17 pura lainnya. Bisa dikatakan bahwa pura ini menjadi sentral ibadah masyarakat Bali. 

h.      Bali safari Marine 

Bali safari marine park adalah taman safari Indonesia 3 yang menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik yang mana dapat anda kunjungi selama di Bali. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang dijadikan sebagai penangkaran bagi hewan – hewan yang rawan dari kepunahan. Konsep dari tempat ini adalah dimana pengunjung bisa menikmati pengalaman berwisata safari mulai dari daerah Bali modern dan kemudian masuk ke daerah Bali kuno yang memberikan beberapa edukasi mengenai sejarah, mitos dan filosofi dari Bali. Ada kurang lebih 400 satwa yang ada di sini 

i. Pantai Sanur

Selain pantai kuta, Bali juga terkenal dengan pantai Sanur. Pantai ini berada di lokasi Denpasar barat. Salah satu hal yang menarik dari pantai ini adalah keindahan sunrise dan sunsetnya. Banyak juga wisatawan asing yang bermain selancar atau berjemur di tempat ini. 

Pantai Sanur buka selama 24 jam sehingga bisa dikunjungi kapanpun saja. Tiket masuknya juga murah dan di tempat  ini fasilitasnya juga sudah lengkap 

9 alternatif wisata di Bali 

Jika anda ingin berwisata ke Bali, anda mempunyai 9 alternatif wisata di Bali untuk bisa berkunjung dari satu tempat ke tempat lain. Salah satunya adalah dengan menyewa mobil atau sepeda motor. Ada banyak agen rental transportasi yang ada di Bali. Salah satunya adalah bernama Sandholiday. 

Sandholiday adalah sebuah agen jasa rentan mobil dan motor yang sudah terkenal di Bali. Kami menyediakan berbagai macam alat transportasi yang siap menemani anda selama liburan di Bali. Selain itu harganya sangat murah. Jika kalian tidak ingin capek, kalian juga bisa menyewa sopir.

 

Kesimpulan

Apa saja Kelebihan Kota Bali ?

1. Bali menyimpan banyak sekali menyimpan destinasi wisata yang sangat menarik
2. Bali mempunyai kebudayaan dan tradisi yang sangat kental
3. Keramahan penduduknya
4. Keindahan alam pulau Bali yang memesona
5. Bali tergolong sebagai tempat wisata yang murah
6. Ada banyak pertukangan yang bisa anda lakukan di Bali.
7. Banyaknya wisata belanja yang ada di Bali
8. Kelengkapan fasilitas bagi para wisatawan
9. Mudahnya dalam mengurus perizinan bagi para wisatawan asing

Apa saja Destinasi Wisati di Bali ?

1. Ladang bunga Gemitir
2. Bazaar love Anchor
3. Bukit Campuhan
4. Pantai Pandawa
5. Garuda Wisnu kencana
6. Pantai Kuta
7. Besakih
8. Bali safari Marine
9. Pantai Sanur

Apa itu Besakih ?

Besakih adalah sebuah pura di Bali. Pura ini masih digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat sekitar di Bali. Letak pura ini berada di desa Besakih kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem. Indahnya lagi, pura ini berorientasi kokoh tepat di kaki gunung Agung.

Tags: