Siapa yang tidak kenal dengan surga pariwisata yang satu ini, ya Bali. Wisata Bali menjadi surganya pariwisata dan terkenal ke Mancanegara. Karena bukan saja menjadi buruan wisatawan nusantara namun juga dikagumi dan diincar oleh para turis atau pelancong dunia. Bahkan banyak artis-artis hollywood yang menghabiskan waktu liburannya di Pulau Dewata Bali ini.

Bali seolah memiliki nama yang sangat harum akan pesona keindahan objek-objek wisata alamnya. Bali memberikan daya tarik ekosistem keindahan pantai dan budaya lokal masyarakatnya. Namun seiring perkembanganya Bali juga menawarkan tempat wisata yang wajib dicoba juga selain pantai.

Objek Wisata Pantai Di Bali

Pergi ke Bali artinya adalah untuk melihat dan menikmati keindahan pantainya. Berikut adalah alasan Anda harus pergi ke pantai jika melakukan liburan ke Bali antara lain:

1.Pantai dengan keindahan alam

Seperti yang dijelaskan di awal jika Bali memiliki daya sangat menarik pada keindahan alam khas pantai yang menakjubkan. Dari sekian banyaknya pantai yang indah di Bali, kesemuanya memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing yang berbeda satu sama lainnya. misalnya pantai berpasir putih, berpasir hitam, dan berpasir cokelat. Ada juga yang dikelilingi oleh pemandangan gunung dan tebing-tebing tinggi, bahkan ada pantai baru di yaitu Bali Pantai Melasti yang tersembunyi dan masih jarang dikunjungi sehingga masih belum terjamah oleh banyak orang.

2. Aman untuk berenang

Kebanyakan liburan dilakukan bersama keluarga atau anak-anak. Banyak pantai di Bali yang aman untuk berenang karena tidak memiliki gelombang yang terlalu besar sehingga sangat aman untuk keluarga dan anak-anak.

3.Tempat melihat sunrise dan sunset

Salah satu juga kelebihan dari pantai-pantai di Bali adalah sangat tepat untuk menikmati pesona keindahan dari sunrise dan sunset. Detik-detik ketika matahari tenggelam atau terbit terlihat begitu eksotis dan romantis.

4. Cocok untuk surfing, snorkeling, dan diving

Objek wisata Pantai Bali juga memberikan daya tarik akan pesona laut yang indah,  bahkan pantai-pantai di Bali dikatakan sebagai tempat untuk berselancar terbaik yang sangat disukai oleh para surfer handal di dunia. Gelombang laut Pantai Bali dianggap sangat tinggi dan menantang sehingga tidak heran jika penyelenggaraan kejuaraan surfing tingkat dunia yang dilaksanakan di Pantai Bali. Selain itu keindahan bawah lautnya juga tidak diragukan dengan kekayaan flora dan fauna. bahkan Pantai Bali juga menjadi tempat favorit penggemar snorkeling dan diving.

5.Water sport

Semua yang berhubungan dengan kegiatan di pantai dan laut termasuk olahraga air, Bali adalah tempatnya. Salah satu tempat populer di Bali adalah Tanjung Benoa Water Sport Bali yang merupakan salah satu pantai di Bali untuk menikmati keseruan permainan air seperti banana boat, jet ski, rolling donut, flying fish, sea walker, flyboard, dan masih banyak lagi.

6.Tempat Wisata Murah

Bali juga memberikan tawaran sebagai tempat wisata yang murah. Banyak objek wisata di Bali terutama pantai yang tidak memungut atau mematok biaya untuk masih atau gratis.

Pantai Bali Yang Terpopuler Dan Terkenal

Bali memiliki banyak sekali objek wisata pantai. Untuk mempermudah Anda mengetahu pantai Bali yang terpopuler dan terkenal, berikut adalah daftar pantai di Bali yang wajib Anda kunjungi berdasarkan kategori wilayah Bali Selatan, Bali Utara, dan Bali Timur.

Objek Wisata Pantai Bali Selatan

Wilayah Bali Selatan merupakan wilayah yang banyak memiliki tempat objek wisata pantai. Nama-nama pantai yang wajib Anda kunjungi di Bali Selatan adalah:

1. Pantai Nusa Dua Bali

 

Pantai Nusa Dua Bali menjadi pantai paling indah di Bali Selatan sekaligus paling hits di Bali. Lokasinya berada di kawasan Bali Tourism Development Kuta Selatan. Pantai Nusa Dua menjadi pantai terbersih di Pulau Bali dan berada di kawasan resort terbaik ke 6 di dunia. Disepanjang bibir pantai berjejer hotel-hotel bintang 5 sehingga juga tidak heran jika Pantai Nusa Dua menjadi lokasi favorit untuk foto prewedding.

2. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terletak di Desa Jimbaran Kuta Selatan. Pantai dengan pasir putih ini menjadi lokasi yang tepat untuk melihat sunset dan sunrise. Aktivitas lain yang populer di Pantai Jimbaran adalah menikmati makanan seafood. Karena Pantai Jimbaran juga menjadi lokasi tempat wisata kuliner makanan seafood paling direkomendasikan untuk didatangi.

3. Pantai Kuta

 

Siapapun yang mendengar kata Pantai Kuta, pasti sudahlah tahu akan pesonanya di Pulau Bali. Terletak di Jalan Kuta Kecamatan Kuta memiliki pemandangan pantai yang indah dan aman untuk berenang.

4. Pantai Legian

Hampir sama pesona yang dimiliki dengan Pantai Kuta yaitu memiliki ombak yang indah, pasir putih, dan pesona sunset yang romantis, namun pantai legian dirasa memiliki suasana yang lebih tenang. Lokasinya berada di Legian Kecamatan Kuta.

Objek Wisata Pantai Baru Yang Ada Di Bali Selatan


Adapun objek wisata pantai baru yang ada di Bali Selatan adalah Pantai Melasti. Berlokasikan di Desa Ungasan dan disemenanjung bukit membuat pantai ini dinamai dengan Pantai Melasti Ungasan. Meskipun tergolong baru dan masih dalam tahap perkembangan sarana dan prasarana, Pantai Melasti memiliki keindahan luar biasa seperti Pantai Pandawa dengan lokasi yang tersembunyi dan masih alami.

Objek Wisata Pantai Bali Selatan Terindah Dan Tersembunyi

Sebenarnya masih banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai secara lebih private. Untuk itu haruslah pantai yang tidak ramai pengunjung dan masih alami. Namun, untuk sampai pada pantai yang seperti itu, harus dibutuhkan usaha yang  lebih untuk mencapai tempatnya. Misalnya jalan yang terjal, menurun dan menaiki anak tangga, tidak ada toko atau warung, sampai tidak tersedianya tempat penginapan. Tetapi tidak sedikit juga pelancong yang datang ke Bali mencari lokasi seperti itu. Untuk itu berikut adalah daftar pantai di Bali Selatan yang tersembunyi dan belum dipublikasikan pada publik:

1. Pantai Bingin Pecatu

Berlokasi di Desa Pecatu Kecamatan Kuta, Pantai Bingin Pecatu disebut sebagai surga kecil yang indah dan tersembunyi. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus menuruni ratusan anak tangga.

2. Pantai Green Bowl

Disebut sebagai green bowl karena saat air laut surut, maka batu karang yang ada akan terlihat dengan lumut berwarna hijau menyerupai mangkok alami yang besar. Lokasinya berada di Jalan Bali Cliff Ungasan Kuta Selatan, tidak jarang juga disebut Pantai Bali Cliff. Untuk menikmati keindahan alamnya Anda harus menuruni dan menaiki 300 sampai 400 anak tangga.

Objek Wisata Pantai Bali Utara

Daftar pantai di Bali Utara yang wajib Anda kunjungi antara lain:

1. Pantai Lovina

Pantai lovina merupakan pantai paling populer dan menjadi primadona di Bali Utara. Lokasinya berada di Desa Kalibukbuk Buleleng. Daya tarik utamanya adalah keindahan alam pantai khas pantai dengan pasir hitam namun berbeda dengan lainnya. terdapat juga pertunjukan atraksi lumba-lumba langsung di lautan yang berenang atau meloncat-loncat.

2. Pantai Penimbangan

Pantai penimbangan terletak di Jalan Pura Segara Penimbangsa Baktiseraga Buleleng. Daya tariknya adalah keindahannya yang sangat eksotis terutama di waktu sore hari saat menikmati suasana sunset.

Objek Wisata Pantai Bali Barat

Daftar pantai di Bali Barat yang wajib Anda kunjungi antara lain:

1. Pantai menjangan Bali

Pantai Menjangan terkenal dengan pasir putihnya yang sangat indah, air laut yang sangat biru, disertai dengan pemandangan alam yang hijau, kesemuanya mampu memanjakan mata semua wisatawan yang datang melihatnya. Lokasinya berada dekat dengan Taman Nasional Bali Barat dan Taman Pulau Menjangan.

2. Pantai medewi pekutatan

Pantai Medewi terletak di Desa Medewi Pekutatan Jembrana Bali. Daya tariknya adalah menjadi tempat surfing terbaik di Bali Barat. Dengan ombaknya yang besar dan panjang, Pantai Medewi menjadi surga para surfer.

Objek Wisata Pantai Bali Timur Terindah Dan Tersembunyi

Daftar pantai di Bali Timur yang terindah dan tersembunyi antara lain:

1. Pantai Virgin Karangasem

Asal muasal nama virgin adalah karena tidak banyak orang yang mengetahuinya. Lokasinya berada di Kecamatan Karangasem. Daya tarik pantai ini adalah karena belum banyak dikunjungi membuatnya terlihat eksotis dengan pasir putih lembut, air laut yang biru dan batu karang yang berwarna hijau, membuat siapapun betah berlama-lama berada di pantai ini.

2. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel berada di Padabaik Desa Manggis Karangasem. Daya tariknya adalah pasir putih yang lembut, air laut kebiruan, ombak tenang, dan berada di tengah dua batu karang yang besar menjadikan pemandangan yang eksotis.

3. Pantai Blue Lagoon

Berbeda dengan pantai sebelumnya, Pantai Blue Lagoon memiliki daya tarik yang istimewa. Sesuai dengan namanya pantai ini sangat eksotis dengan pasir putih dengan langit biru. Yang membuatnya istimewa adalah adanya perahu-perahu nelayan yang berjejer di pinggir pantai.

4. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben menjadi kesukaan para pecinta diving dan snorkeling karena keindahan ekosistem bawah lautnya. Selain itu terdapat kapal perang peninggalan perang dunia yang tenggelam miliki Amerika Serikat. Lokasinya berada di Tulamben Karangasem.

5. Pantai Amed

Pantai Amed terletak di Desa Kubu Karangasem dekat dengan Pantai Tulamben. Pantai Amed sangat kaya akan ekosistem laut dengan biota laut yang beragam dengan terumbu karang yang mempesona indahnya.

Akomodasi di Bali

Bali dikenal luas sebagai surga wisata di Indonesia bahkan di dunia. Bali menjadi tempat paling memikat setiap tahunnya dan dihitung sampai jutaan wisatawan mendatangi Pulau Dewata ini. Oleh sebab itu bagi Anda yang berencana datang ke Bali, namun bingung untuk keperluan akomodasi. Kini hadir Sandholiday Bali.

Sandholiday Transportasi Wisata

Sandholiday merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi wisata dan menyediakan jasa transportasi khusus untuk wisata. Beroperasi di Indonesia Sejak 2019, berlokasi di Jl. Altenatif Cibubur, Kawasan Niaga Citra Grand BlokR6/19. Di cibubur itu juga menjadi Kantor Pusat dan pool kendaraan Sandholiday.

Sandholiday sudah memiliki persyaratan legal dalam beroperasi. Dari izin KPS untuk kegiatan operasional kendaraan dan Izin Perusahaan seperti SIUP, TDP, PKP, NPWP, dan Domisili dalam menjalankan legalitas Perusahaan.

Sandholiday mempunyai moto dalam menjalankan jasa transportasinya yaitu ‘Themost Trusted in your holidays’’. Perusahaan yang menjadi pilihan yang tepat(pelayanan, kenyamanan dan keamanan) dalam berlibur menggunakan transportasi darat. Perusahaan Sandholiday mempunyai beberapa Armada; dari Big buss Seat 59,Medium buss Seat 31, dan Elf Long Seat 19 dengan fasilitas terdiri dari AC, Reclining Seat, TV Audio Lengkap (DVD, LCD, dan Karoke), Mike, Wifi, Safety Belt, KotakP3k, Payung, Pemadam Kebakaran, Palu Pemecah Kaca, Emergency Door, Dispenser, Port Charge Dan Air Suspension.

Sandholiday berkomitmen untuk mengingat keamanan dan kenyamanan yang selalu dijunjung tinggi dalam menawarkan jasa transportasi Pariwisata. Sandholiday siap memanjakan para tamu untuk lebih nyaman dan aman dalam berlibur menggunakan kendaraan.

Informasi ini diproduksi oleh Pilihan Jasa SEO Jakarta, Top Jasa SEO di Indonesia

Bagaimana cara kita pergi ke Pulau Nusa Penida dari pulau bali ?

Untuk menuju lokasi pulau kita harus menyebrang laut terlebih dahulu, dengan cara menggunakan speed boat di dermaga sanur bali.

Lokasi Wisata yang dekat dengan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai ?

Tempat Wisata terdekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah Sea Safari Cruises.

Dimana tempat untuk melakukan scuba diving atau Snorkeling ?

Untuk Scuba Diving atau Snorkeling dapat di lakukan di Crystal Bay Nusa Penida karena di tempat ini terdapat air yang jernih dan banyak Terumbu karang yang menjadi rumah ikan ataupun hewan laut lainnya.

Tags: