Rental Bus Pariwisata Di Bali

Berwisata di Pulau Dewata adalah impian banyak orang, tidak jarang banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke pulau Bali baik wisatawan FIT atau group size. Menggunakan mobil kecil hingga menyewa bus pariwisata di Bali.

Group size umumnya ditemukan dari mulai travel agent/ company / event organizer / kantor-kantor pemerintahan, yang pastinya akan menggunakan kendaraan dengan kapasitas besar seperti bus pariwisata, sebagai pilihan mobilitas transportasi selama berwisata di Bali.

Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata, bahkan hampir setiap kabupatennya memiliki destinasi wisatanya sendiri, tentunya destinasi ini sangat menarik dan wajib untuk Anda kunjungi. Menggunakan moda transportasi yang tepat serta mampu menampung jumlah banyak, tentunya sangat Anda butuhkan. Salah satu caranya adalah dengan menyewa bus pariwisata di Bali.

Namun sebelum memutuskan menyewa bus pariwisata, beberapa hal ini perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Apa saja yang perlu Anda ketahui? Simak informasinya dalam artikel kali ini.

 

5 Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Sewa Bus Pariwisata

  1. Reservasi

Pemesanan atau reservasi bus pariwisata dapat Anda lakukan melalui telepon atau datang langsung ke tempat rental bus. Jika belum pernah memesan ke tempat tersebut alangkah baiknya memastikan bahwa jasa penyewaan dapat dipercaya. Namun jika Anda mendapatkannya dari rekomendasi teman atau sudah pernah memesan bus di tempat yang sama, maka melalui telepon pun juga tidak masalah.

Saat memesan bus, Anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan seperti waktu pemakaian bus, sampai kapan, kapasitas penumpang yang dibutuhkan. Selain itu pertanyaan lainnya adalah tujuan perjalanan, tempat penjemputan, tujuan luar kota atau dalam kota. Durasi penyewaan akan membutuhkan waktu setengah hari atau berapa hari. Apakah akan menginap atau tidak dan lain sebagainya.

  1. Jenis Bus

Aka nada beberapa jenis bus yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda dapat memesan bus pariwisata dengan kapasitas yang berbeda, mulai dari yang berkapasitas 10 orang hingga 54 orang. Ada pula yang berkapasitas 25 orang, 37 orang atau 44 orang. Harga dari armada yang ditawarkan tergantung dengan kapasitas bus yang akan Anda pilih.

  1. Pembayaran

Setelah semua urusan beres, kini saatnya mengurus masalah terkait pembayaran. Anda dapat membayar DP (down payment) terlebih dahulu, maksimal 3 hari setelah reservasi dilakukan. Dp yang diberikan umumnya 25% dari harga total yang sudah disepakati. Pelunasan akan dilakukan maksimal 3-5 hari sebelum hari keberangkatan.

  1. Fasilitas

Biasanya harga yang ditawarkan sudah termasuk dengan supir dan bensin. Akan tetapi, tidak termasuk dengan biaya parkir dan juga biaya tol. Dalam bus pariwisata umumnya sudah tersedia fasilitas seperti televisi, DVD player, karaoke, AC dan toilet. Kursi penumpang biasanya juga bisa direbahkan dengan sempurna, jadi area kaki juga lebih leluasa untuk tiduran.

  1. Waktu Pemesanan

Bus pariwisata umumnya sangat banyak dicari saat hari-hari libur atau hari khusus seperti Lebaran. Karena banyak keluarga besar yang akan pulang bersama ke kampung halaman. Liburan sekolah juga menjadi waktu yang banyak digunakan untuk penyewaan bus untuk keperluan jalan-jalan atau study tour sekolah.

Anda harus memastikan untuk memesan bus di waktu yang aman dari waktu-waktu tersebut, agar tidak kehabisan bus yang diinginkan. Jika terpaksa harus memesan di waktu-waktu tersebut, usahakan memesannya jauh-jauh hari dari waktu keberangkatan.

Sewa Bus Pariwisata Murah
Sewa Bus Pariwisata Murah

12 Tips Sewa Bus Pariwisata

Jika Anda sedang mencari penyedia jasa sewa bus pariwisata yang terpercaya dan kredibel seperti Sandholiday. Banyak direkomendasikan serta menjadi rental bus pariwisata murah di Bali. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

  1. Tanyakan Nama

Tanyakanlah nama dari biro/ jasa sewa /agen /PO Pariwisata yang akan Anda sewa. Tanyakan juga alamat kantor, nomor telepon kantor tersebut. Pastikan bahwa tempatnya memang sesuai dengan alamat. Buka alamat websitenya dan pastikan bahwa jasa rental bus pariwisata tersebut dapat dipercaya.

  1. Terangkan Tujuan

Terangkan tujuan Anda menyewa bus, untuk acara berwisata, acara keluarga, mudik atau hal lainnya. Jelaskan tujuan penyewaan Anda. Jika untuk berwisata Anda bisa memberitahukan tujuan wisata Anda, objek wisata mana saja yang akan dikunjungi.

  1. Tanyakan Mengenai Tahun Mesin Bus

Tanyakan tahun mesin bus yang disewakan. Sebagai pengetahuan bagi Anda, berikut kelompok bus sesuai tahun mesinnya :

  • Bus Tua : tahun 1995 ke bawah
  • Bus Tengah : antara tahun 1996 – 2004
  • Bus Muda : antara tahun 2004 – 2009
  • Bus Baru : antara tahun 2010 – 2012
  • Bus Terbaru : antara tahun 2012 – tahun ini
  1. Terangkan Anda Dari Lembaga Mana

Terangkan Anda dari lembaga mana, instansi pendidikan seperti sekolah (PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Universitas atau yang lainnya). Lembaga pemerintahan seperti PEMDA, BPK, DPR, MPR dan lainnya. Yayasan seperti panti yatim piatu, panti jompo, yayasan sayap ibu atau yang lainnya. Bisa juga jika Anda dari personal, keluarga atau umum.

  1. Terangkan Keperluan Bus yang Akan Anda Sewa

Jelaskan bus yang Anda perlukan seperti bus dengan kapasitas berapa orang, bus AC atau Non AC. Dari pihak penyewaan bus pariwisata nanti akan mengarahkan Anda untuk menyewa ukuran bis yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Tanyakan Fasilitas yang Ada Dalam Bus

Setelah menerangkan bus yang Anda butuhkan, kemudian tanyakan mengenai fasilitas apa saja yang ada di dalam bus. Apakah termasuk bus executive dengan toilet atau non toilet, bantal, selimut, leg rest dan lainnya. Terdapat sarana hiburan seperti TV, DVD Player, Wi-fi atau karaoke.

  1. Terangkan Waktu Penyewaan

Terangkan waktu yang Anda butuhkan untuk penyewaan bus pariwisata tersebut. Banyak orang yang berasumsi bahwa sewa bus 1 hari = 24 jam, padahal asumsi tersebut salah. Umumnya penyewaan bus pariwisata jam operasinya mulai dikalkulasikan dari pukul 05.00 – 23.00.

Sewa yang hanya antar/jemput bandara (drop in/drop out) biasanya per 3 jam. Sewa dalam kota biasanya 10-12 jam dari 06.00-18.00. Sewa luar kota sehari biasanya 17-18 jam dari 05.00-23.00. Sewa luar kota dengan bermalam, perhitungan akan dikalkulasikan berdasarkan tanggal. Tanyakan mengenai keunggulan waktu penggunaan atau time penalty, berapa hitungan harga per jam nya.

  1. Tanyakan Mengenai Langkah Pembayaran

Tanyakan mengenai langkah pembayaran setelah harga ditetapkan. Apakah pembayaran dilakukan secara tunai atau dapat melalui transfer rekening. Berapa % minimum DP yang ditetapkan? Kapan waktu pelunasan. Umumnya kebijakan dari jasa rental bus hampir sama, pelunasan dilakukan 3-5 hari sebelum hari H.

Bagi Anda yang ingin menyewa bus pariwisata, ada baiknya jika DP atau booking bus lebih awal, maksimal 1 bulan sebelum tanggal keberangkatan Anda. Jika memesan bus secara dadakan, biasanya akan sulit menemukan yang sesuai kebutuhan terutama pada hari-hari besar dan musim liburan sekolah.

  1. Tanyakan Apakah Ada Biaya Lain yang Perlu Dikeluarkan Selain Biaya Sewa

Tanyakan biaya apa saja yang tertanggung dan yang tidak. Apakah biaya seperti biaya jalan tol, parkir, penyebrangan, uang makan driver sudah termasuk dalam biaya yang dikeluarkan atau belum.

  1. Hindari Penawaran Harga Murah atau Potongan Harga yang Tidak Masuk Akal

Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga atau potongan harga yang terlalu berlebihan bahkan tidak irasionan (masuk akal). Karena beberapa perusahaan jasa sewa bus terkadang melakukannya untuk menyewakan bus dengan mesin yang sudah tua. Biasanya perusahaan hanya mengganti body bus agar terlihat baru, namun mesinnya sudah tua.

Tidak mengapa harga sedikit mahal, jika fasilitas dan sarana yang diberikan akan membuat Anda nyaman. Bukankah yang terpenting dari perjalanan jauh adalah kenyamanan dan keamanan. Jadi jangan pertaruhkan hal tersebut demi mendapatkan harga yang sangat murah.

  1. Pastikan Kembali Waktu Keberangkatan Sesudah Proses Pelunasan

Pastikan kembali pada pihak perusahaan jasa rental bus pariwisata mengenai tanggal dan jam keberangkatan yang sudah disepakati di awal. Biasanya 1 hari sebelum waktu keberangkatan, Anda akan diberikan nomor ponsel driver serta nomer bus yang akan menjemput Anda esok harinya.

Selain memastikan waktu keberangkatan, pastikan pula Anda mendapat bukti pembayaran yang resmi seperti kwitansi yang sudah di cap/stempel oleh perusahaan. Hindari pembayaran melalui crew bus, karena kerap kali terjadi pelarian uang oleh crew perusahaan yang nakal.

  1. Pastikan Alamat / Tempat Penjemputan Jelas dan Lengkap

Pastikan Anda sudah memberikan alamat penjemputan yang jelas dan lengkap. Masukkan maksimal 2-3 nomer ponsel yang bisa dihubungi oleh pihak perusahaan atau driver. Tanyakan pula apakah bus dapat menjemput di beberapa titik tempat yang berbeda, jika bisa apakah membutuhkan biaya tambahan. Atau jika bus harus menjemput dari pool bus atau bahkan di luar kota, berapa biaya tambahan yang harus dikeluarkan

 

Team Driver & CO – Driver Bus

Bus Pariwisata di Bali menjadi salah satu sarana untuk ikut mensukseskan event atau pun program wisata Anda selama berada di Pulau Dewata. Bukan hanya dari peserta yang akan ikut saja, koordinasi yang baik juga dibutuhkan antara pihak kami sebagai penyedia transportasi sebagai mobilitas serta pihak Anda sebagai penyewa.

Perusahaan jasa persewaan bus pariwisata Sandholiday murah, berkualitas dan kredibel, menjanjikan perjalanan penuh kenyamanan dan keamanan bagi Anda. Baik supir, co-driver serta assist driver kami semuanya memiliki pengalaman kerja yang baik, attitude dan etos kerja team transportasi yang bekerja secara profesional dan sudah terpercaya.

Perusahaan jasa tentu akan terbantu perkembangannya dengan comment atau feed back dari pihak penyewa. Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk kami mengevaluasi pelayanan serta kinerja team kami. Sehingga hal tersebut sangat dibutuhkan untuk terus membangun perusahaan kami agar lebih berkembang dengan baik. Kualitas pelayanan yang kami berikan tentu akan berpengaruh pada kepuasan Anda sebagai pelanggan.

Sandholiday berkomitmen untuk terus berusaha menyediakan serta melayani para customer kami dengan effort terbaik selama perjalanan di Bali. Tempat Sewa Bus Pariwisata Bali Paling Murah adalah salah satu produk andalan yang kami tawarkan pada Anda.

Kondisi bus yang kami sediakan memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan yang Anda butuhkan. Kebersihan di dalam bus pariwisata yang kami sediakan menjadi prioritas pelayanan kami. Kondisi mesin bus juga secara rutin mendapatkan perawatan berkala. Pengemudi professional dengan pengalaman yang mumpuni juga akan menemani perjalanan nyaman Anda selama di Bali.

Sewa Bus Pariwisata Murah Sandholiday
Sewa Bus Pariwisata Murah Sandholiday

 

Layanan Kemudahan Media Transportasi

Sandholiday merupakan perusahaan penyedia jasa sewa bus pariwisata yang akan memberikan pengalaman kemudahan reservasi atau pemesanan bus pariwisata untuk Anda. Berbagai layanan media transportasi ke berbagai tempat atau destinasi wisata di Bali akan kami sajikan dengan harga murah dengan kualitas terbaik. Kami akan menemani perjalanan Anda selama perjalanan di Bali dengan nyaman dan aman.

Sandholiday Contact Us

Sandholiday Partner Terbaik Berwisata Di Bali

Menggunakan jasa kami, berarti Anda akan mendapatkan konsultasi gratis seputar penyewaan bus selama berkunjung di Bali. Semua pertanyaan Anda mengenai syarat atau apapun terkait persewaan bus pariwisata, akan kami jawab dengan memuaskan. Pelayanan yang baik menjadi salah satu cara kami untuk terus mengembangkan kualitas perusahaan.

Selalu konsultasikan urusan dan kebutuhan sewa bus pariwisata Anda dengan team kami, dengan senang hati kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda calon penyewa. Berikut daftar pilihan sewa beserta harga bus pariwisata di Bali yang kami sediakan, pertanyaan lebih lanjut bisa langsung tanyakan kepada team kami.

 

Daftar Pilihan Sewa & Harga Bus Pariwisata di Bali 

Sewa bus murah di Jakarta

Kami sebagai perusahaan penyedia layanan jasa yang berkompetensi dalam layanan ini. Harga special dan pelayanan terbaik akan kami berikan kepada Anda. Kami akan selalu siap membantu Anda dalam penyediaan armada untuk perjalanan Anda selama di Bali. Harga yang kami berikan setara dengan fasilitas dan kenyamanan pelayanan.

Beberapa faktor dapat menentukan harga sewa dari bus pariwisata. Jumlah kapasitas penumpang yang Anda butuhkan, durasi penyewaan dan berbagai hal dapat menjadi faktor penentuan harga. Oleh karenanya penting bagi Anda untuk menentukan beberapa hal tersebut sebelum memutuskan sewa bus /  hiace pariwisata. Berikut daftar harga kami secara garis besar, untuk informasi lebih lanjut Anda dapat langsung menghubungi kontak kami atau datang langsung ke kantor kami. Pelayanan ramah akan kami berikan kepada Anda sebagai calon pelanggan kami.

No.Keterangan PemakaianDurasiTOYOTA HIACE

Thn 2016

16 Seat

ISUZU ELF

Thn 2017

19 Seat

BUS MEDIUM

Thn 2016

33 Seat

(Rp)(Rp)(Rp)
TRANSFER (One Way)
1.Transfer Kuta/Legian/Seminyak AreaOne WayRp. 500.000Rp. 500.000Rp. 800.000
2.Transfer Sanur/N Dua/Jimbaran/UluwatuOne WayRp. 500.000Rp. 500.000Rp. 850.000
3.Transfer Tanah Lot/ UbudOne WayRp. 600.000Rp. 600.000Rp. 900.000
4.Airport – KarangasemOne WayRp. 800.000Rp. 800.000Rp. 1.300.000
5.Airport – SingarajaOne WayRp. 800.000Rp. 800.000Rp. 1.300.000
6.Airport – JembranaOne WayRp. 800.000Rp. 800.000Rp. 1.300.000
TOUR :
7.Dinner Only3 JamRp. 700.000Rp. 700.000Rp. 900.000
8.Halfday6 JamRp. 750.000Rp. 750.000Rp. 950.000
9.Fullday12 JamRp. 1.050.000Rp. 1.050.000Rp. 1.050.000
10.Extra Hour1 JamRp. 105.000Rp. 105.000Rp. 135.000
11.OvernightPer HariRp. 1.000.000Rp. 1.000.000Rp. 1.450.000

Demikian informasi yang dapat kami berikan pada Anda. Selalu pastikan berapa kapasitas bus yang Anda butuhkan. Hubungi kami segera untuk berkonsultasi, kami akan memberikan rekomendasi kendaraan dengan harga terjangkau dan kualitas yang dapat Anda rasakan sendiri. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin menyewa bus pariwisata di Bali.

Investment In IndonesiaIndonesia InvestmentForeign Investment, Investment In IndonesiaIndonesia InvestmentForeign Investment, Investment In IndonesiaIndonesia InvestmentForeign Investment

Kesimpulan

Apa saja hal yang harus diketahui sebelum sewa bus pariwisata?

1. Reservasi
2. Jenis Bus
3. Pembayaran
4. Fsilitas
5. Waktu pemesanan

Apa saja tips untuk sewa bus pariwisata?

1. Tanyakan Nama
2. Terangkan Tujuan
3. Tanyakan Mengenai Tahun Mesin Bus
4. Terangkan Anda dari Lembaga mana
5. Terangkan Keperluan Bus yang akan anda sewa
6. Tanyakan Fasilitas yang ada dalam Bus
7. Terangkan Waktu Penyewaaan
8. Terangkan Mengenai Langkah Pembayaran
9. Tanyakan apakah ada Biaya lain yang perlu dikeluarkan selain biaya sewa
10. Hindari Penawaran Harga murah atau Potongan Harga yang tidak masuk akal
11. Pastikan kembali keberangkatan sesudah proses pelunasan
12. Pastikan Alamat/Tempat Penjemputan jelas dan lengkap

Pada tahun berapa saja untuk mengetahui tahun mesin bus?

1. Bus Tua : Tahun 1995 ke bawah
2. Bus Tengah : antara tahun 1996 - 2004
3. Bus muda : anatara tahun 2004 - 2009
4. Bus Baru : antara tahun 2010 - 2012
5. Bus Terbaru : anatara tahun 2012 - tahun ini

 

Tags: