Wisata di Bali 

Tempat wisata di Bali populer, hits, dan unik sekiranya tidak boleh dilewatkan begitu saja. Terlebih di momen libur panjang yang menjadi kesempatan bagus untuk bersantai, refreshing, dan memanjakan diri. Bali memang surga wisata yang sukses menyedot perhatian banyak wisatawan, tidak terkecuali wisatawan asing mancanegara. Jadi pantas bila Anda mendambakan momen liburan ke Bali yang dijamin akan membuat ketagihan untuk datang dan datang lagi. 

Setiap orang jelas mengharapkan liburan yang dilakukan berjalan lancar. Dalam hal ini dibutuhkan sejumlah persiapan matang. Karenanya pastikan Anda melakukan beberapa hal berikut sebelum berangkat liburan, diantaranya: 

  • Membuat Rencana Liburan 

Pertama-tama, Anda perlu menyusun rencana liburan yang diinginkan. Akan lebih baik bila Anda sudah mengetahui tujuan atau liburan seperti apa yang diinginkan. Bila Anda masih bingung dengan destinasi wisata, maka tidak perlu khawatir. Sebagai solusi Anda bisa menunjuk sebuah perusahaan transportasi wisata lalu berkonsultasi lebih dulu seperlu membahas tujuan wisata terbaik lengkap dengan estimasi biaya perjalanan.  

  • Booking Jasa Transportasi Wisata 

Setelah siap dengan rencana liburan Anda, jangan tunda untuk memesan jasa transportasi wisata terpercaya. Anda bisa menghubungi pihak marketing guna melakukan pemesanan, menentukan jadwal, memilih armada, dan memesan perjalanan liburan bersama orang tersayang. Bila memesan sejak jauh-jauh hari peluang liburan bisa berjalan lancar akan semakin besar. Malah tidak jarang Anda berkesempatan mendapat penawaran menarik dari penyedia jasa transportasi wisata. 

  • Menikmati Perjalanan Wisata 

Setelah melakukan pendaftaran dan mendapat jadwal liburan, maka Anda bisa sedikit bersantai. Apa yang harus dilakukan cukup mempersiapkan perbekalan seperti pakaian ganti dan kebutuhan selama liburan lain. Pastikan tidak ada barang atau bekal yang tertinggal. Selanjutnya Anda tinggal menunggu jadwal liburan dan menikmati perjalanan liburan berkualitas yang penuh kesan. 

Tempat Wisata Populer, Hits, dan Unik di Bali 

Melakukan perencanaan termasuk dalam persiapan awal agenda liburan. Adapun dalam perencanaan Anda wajib menentukan destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Mungkin Anda baru memiliki keinginan liburan ke Bali tetapi belum tahu pasti tempat mana saja yang bisa dikunjungi. Bila Anda bekerjasama dengan jasa transportasi handal, maka Anda tidak perlu membingungkan masalah tujuan wisata. Pasalnya pihak penyedia jasa sudah pasti akan memberikan rekomendasi tempat wisata yang layak dikunjungi.  

Apakah Anda ingin liburan ke Bali? Saat mendengar kata Bali mungkin Anda akan langsung terngiang dengan nama Pantai Kuta. Pantai eksotis Kuta memang menjadi ciri khas wisata Bali. Namun, tunggu dulu karena kini ada banyak tempat wisata di Bali populer, hits, dan unik yang akan membuat Anda betah berlama-lama liburan. Mana saja kira-kira? Berikut beberapa rekomendasinya:  

1. Tirta Gangga 

Pulau Dewata tidak hanya memiliki deretan pantai yang cantik. Melainkan Anda juga bisa menemukan warisan kerajaan dengan nilai sejarah yang kental. Dimana Anda juga akan mendapat bonus berupa pemandangan epic yang siap memanjakan setiap pasang mata yang memandang. Salah satu warisan kerajaan yang bisa Anda temukan di Bali yaitu Tirta Gangga.  

Tempat wisata hits Tirta Gangga beralamat di Jalan Abang, Amlapura, Karangasem, Bali. Untuk bisa masuk ke tempat ini pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk yang harganya relatif terjangkau. Di tempat ini terdapat kolam batu dengan sejumlah air mancur yang mengelilingi kolam. Kolam batu di sana menjadi habitat dari kawanan ikan mas yang selalu aktif berenang. Pengunjung diizinkan berfoto di dalam kolam dan berpose bebas, bahkan Anda pun bisa bergaya seperti halnya putri raja yang tengah mandi di kolam bersama ikan-ikan.  

2. Hidden Canyon, Beji Guwang 

Bali surganya wisata alam dengan panorama yang masih terjaga asri. Seperti yang bisa Anda temukan di Hidden Canyon, Beji Guwang. Tempat wisata hits di Bali ini menawarkan pemandangan cantik yang akan membuat setiap orang berdecak kagum.  

Hidden Canyon merupakan wisata air yang berada di tempat tersembunyi. Yakni dihimpit oleh tebing bebatuan yang tinggi dan hanya menyisakan celah sempit. Anda bisa masuk ke dalam air untuk berenang ataupun sekedar berendam seperlu menyegarkan pikiran dan badan. Di Hidden Canyon ada pula gua yang menarik untuk dieksplor. Bagi Anda yang penasaran, tempat wisata unik ini beralamat di Jalan Sahadewa, Gianyar, Bali. 

3. Air Terjun Aling-Aling 

Masih mau bermain basah-basahan? Tidak harus ke pantai karena di Bali juga ada air terjun seperti Air Terjun Aling-Aling yang kini sedang naik daun. Lokasi air terjun ada di Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng, Bali. Tempat wisata Bali ini masih relatif sepi dan sunyi. Sehingga saat berlibur ke sana kerap membuat lupa diri bila Air Terjun Aling-Aling adalah tempat wisata umum. 

Pemandangan di sekitar Air Terjun Aling-Aling sangat cantik dan menakjubkan. Dimana terdapat air terjun dengan ketinggian 12 meter yang terdapat di antara tebing tinggi. Suasana terasa segar karena tebing di sana ditumbuhi pepohonan yang rindang dan hijau. Makin segar dengan air yang jernih dan segar.  

4. Gemitir Garden 

Bagi Anda yang menginginkan suasana beda, bisa berkunjung ke Gemitir Garden. Tempat ini termasuk tempat wisata baru di Bali yang kini menjadi hits. Dimana awalnya Taman Gemitir hanyalah sebuah ladang sayur milih warga. 

Gemitir Garden kini menjadi populer setelah ladang ditanami bunga marigold khas Amerika Tengah dan menjelma menjadi taman bunga yang cantik. Anda bisa melihat bunga-bunga marigold yang tumbuh subur dan mengabadikannya sebagai latar foto. Banyak wisatawan yang mampir untuk melihat langsung pemandangan yang indah dan asri di Gemitir Garden. 

5. Sharma Springs Bamboo 

Satu lagi tempat wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan, yakni Sharma Springs Bamboo. Tempat ini merupakan sebuah villa yang recommended untuk staycation dan menyegarkan pikiran. Meski harus berlama-lama di tempat ini dijamin betah. Karena dekorasi tempatnya terlihat apik, profesional, dan tetap natural karena menggunakan bahan-bahan dari alam. 

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Sharma Spring Bamboo. Anda bisa berkeliling guna melihat sejumlah bangunan yang dibuat dari bambu dan berfoto manja. Tempat yang sangat instagramable. Selain itu, di sekitar lokasi wisata juga ada Sungai Ayung dan hutan asri yang menunggu untuk Anda jelajahi.  

6. Taman Safari Bali 

Taman Safari Bali beralamat di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Lokasi cukup strategis dekat dengan Denpasar. Selama berkeliling di Taman Safari Bali, Anda bisa menjumpai sejumlah satwa yang dipelihara di sana. Adapun sebagian besar satwa di sana didatangkan langsung dari Afrika dan India. Meski demikian banyak pula satwa endemik dari Indonesia.  

Taman Safari Bali tampil sebagai tempat wisata eye catching. Berbeda dari taman safari di kota-kota lain, penataan Taman Safari Bali begitu epic dengan suasana yang khas Bali. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya arca dan ukiran Bali yang ditempatkan di sejumlah area. Seperti arca gajah berukuran raksasa yang berada di dalam gua, memberikan sentuhan kesan epic dan pemandangan yang instagramable. 

7. Nusa Ceningan 

Nusa Ceningan merupakan pulau kecil yang masih menjadi bagian dari 3 gugusan kepulauan Nusa Penida. Anda bisa merasakan liburan penuh dengan privasi di tempat ini. Dimana liburan di Nusa Ceningan akan terasa seperti liburan di pulau sendiri. 

Ada banyak hal bisa Anda lakukan di tempat wisata Bali yang unik ini. Mulai dari bersantai, berenang, melakukan aktivitas air, atau lainnya. Cocok untuk liburan bersama pasangan karena pulau ini memiliki suasana romantis. Bonusnya Nusa Ceningan menyuguhkan pemandangan cantik tak kalah dengan Maldive.  

8. Pasar Seni Tradisional Ubud 

Liburan tentu kurang lengkap tanpa berbelanja. Baik belanja kenang-kenangan untuk diri sendiri maupun buah tangan untuk yang lain. Bali punya banyak pusat oleh-oleh yang menyuguhkan produk berkualitas dan khas. Salah satu diantaranya Pasar Seni Tradisional Ubud. 

Di Pasar Seni Tradisional Ubud Anda bisa menjumpai banyak produk khas Bali yang dibuat dari bahan alami. Seperti hasil kerajinan tangan berbahan rotan. Mulai dari tas rotan, topi, patung, dan masih banyak lagi. Karenanya sebelum pulang meninggalkan Bali sempatkan untuk mampir membeli oleh-oleh di Pasar Seni Ubud yang beralamat di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali. 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang sedang populer, hits, dan unik di Bali. Tentu masih banyak objek wisata Bali yang bisa dikunjungi. Dalam hal ini Anda bisa mengonsultasikannya dengan jasa transportasi wisata mengenai tempat wisata Bali mana saja yang bisa dikunjungi selama jadwal liburan. Bagi Anda yang mendambakan liburan berkualitas, ingat untuk memanfaatkan jasa transportasi wisata profesional. 

Liburan Berkualitas Jaminan Nyaman dengan Sandholiday 

Jadi sudah tidak sabar ingin menjelajah tempat wisata di Bali populer, hits, dan unik bukan? Kemanapun destinasi wisata Anda, baik di sekitar ibukota Jakarta atau kota besar lain termasuk Bali pastikan untuk menggunakan jasa transportasi wisata terbaik. Yakni jasa transportasi wisata yang bisa diandalkan agar momen liburan Anda yang langka dan berharga bisa dimanfaatkan secara optimal. Adapun dalam hal ini ada satu nama perusahaan transportasi wisata yang patut di pertimbangkan. 

Sandholiday adalah sebuah perusahaan di bidang transportasi wisata yang memberikan layanan transportasi khusus wisata. Sandholiday sudah berpengalaman, hal ini terbukti dari track record baik yang berhasil ditorehkan sejak tahun 2017. Perusahaan transportasi wisata yang berpusat di Cibubur Sandholiday juga sudah mengantongi izin resmi yang menyatakan legalitas perusahaan. 

Adapun pelayanan prima menjadi prioritas Sandholiday. Dimana hanya kendaraan darat terbaik yang diberikan kepada pengguna jasa. Kendaraan relatif masih baru dengan banyak tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sebut saja mulai dari Elf Long Seat 19, Medium Buss Seat 31, dan Big Buss Seat 59. Setiap armada sudah dilengkapi dengan fasilitas standar yang menjamin kenyamanan dan keamanan perjalanan. 

Meski menawarkan armada terbaik dengan pelayanan prima, biaya penggunaan jasa relatif terjangkau. Lebih dari itu, pengguna jasa juga akan mendapat bantuan dari pengemudi ramah yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi sekiranya Sandholiday memang pantas diandalkan untuk mendampingi kegiatan wisata Anda, termasuk untuk mengunjungi tempat wisata di Bali populer, hits, dan unik. 

 

Kesimpulan

Apa Persiapan yang dibutuhkan Sebelum Berangkat Liburan ?

1. Membuat Rencana Liburan

2. Booking Jasa Transportasi Wisata

3. Menikmati Perjalanan Wisata

Apa saja tempat Wisata Populer, Hits, dan Unik yang ada di Bali ?

1. Tirta Gangga

2. Hidden Canyon, Beji Guwang

3. Air Terjung Aling-Aling

4. Gemitir Garden

5. Sharma Springs Bamboo

6. Taman Safari Bali

7. Nusa Ceningan

8. Pasar Seni Tradisional Ubud

Kenapa Liburan Berkualitas Jaminan Nyaman dengan Sandholiday ?

Sandholiday adalah sebuah perusahaan di bidang transportasi wisata yang memberikan layanan transportasi khusus wisata. Sandholiday sudah berpengalaman, hal ini terbukti dari track record baik yang berhasil ditorehkan sejak tahun 2017. Perusahaan transportasi wisata yang berpusat di Cibubur Sandholiday juga sudah mengantongi izin resmi yang menyatakan legalitas perusahaan.

Adapun pelayanan prima menjadi prioritas Sandholiday. Dimana hanya kendaraan darat terbaik yang diberikan kepada pengguna jasa. Kendaraan relatif masih baru dengan banyak tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sebut saja mulai dari Elf Long Seat 19, Medium Buss Seat 31, dan Big Buss Seat 59. Setiap armada sudah dilengkapi dengan fasilitas standar yang menjamin kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Tags: