Dengan menggunakan bus pariwisata Jakarta yang memadai, para penumpang pun akan mendapatkan kenyamanan dan keseruan liburan yang berkesan. Ajang bercengkrama bersama keluarga besar, dengan berbagi cerita-cerita seru dapat dilakukan saat berada di dalam bus. Belum lagi, di dalam bus biasanya juga ada media hiburan untuk mengisi waktu luang bersama keluarga tercinta.  

Ada banyak sekali keuntungan saat menggunakan transportasi ini, seperti lebih mendekatkan diri antara satu dengan yang lain, lebih irit tanpa perlu mengeluarkan BBM lebih banyak dibanding menggunakan mobil pribadi, lebih mudah mengkoordinir seluruh anggota keluarga, dan ada sopir berpengalaman yang juga bisa menjadi guide. Inilah alasan mengapa menggunakan bus pariwisata adalah pilihan paling tepat untuk mengisi agenda liburan Anda. 

Tips Memilih Bus Pariwisata Jakarta yang Tepat 

Untuk menikmati waktu liburan Anda, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memilihbus pariwisata Jakarta  yang tepat, berikut ini : 

     1. Tentukan Tempat Tujuan yang Akan Anda Kunjungi 

Photo by Rezky Ramadhani on Unsplash

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ialah tentukan dengan menentukan tempat yang akan dituju terlebih dulu. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap keputusan untuk memilih medium bus ataukah big bus. Jika tempat yang Anda tuju berupa area jalanan kecil tapi masih dapat dilalui bus, biasanya jasa sewa bus pariwisata akan menawarkan jenis bus medium. Tak hanya berpengaruh pada pemilihan jenis bus saja, hal tersebut juga dapat berpengaruh terhadap jumlah rombongan yang ikut acara Anda. 

     2. Banyaknya Jumlah Peserta 

Photo by Stanley Morales from Pexels

Hal ini juga penting sekali, sebab bisa mempermudah Anda untuk memilih jenis bus sesuai kapasitas yang dibutuhkan. Mayoritas jasa penyewaan bus menyediakan berbagai varian kapasitas bus. Mulai dari seat 27, seat 29, seat 31, hingga seat 59. Akan tetapi untuk kapasitas bus seperti seat 35, 40, hingga 65 seat jarang sekali ditemui. Hanya pada beberapa perusahaan tertentu saja yang menawarkan varian bus tersebut. 

Dengan mengetahui jumlah rombongan yang ikut, bisa mempermudah Anda untuk memilih dan mengatur bus apa yang dipilih. Apabila kapasitas penumpangnya kurang dari seat yang ada dalam bis, seperti misalnya peserta yang ikut sebanyak 20 orang memakai bus berkapasitas 31 seat, maka Anda dapat meminta pihak perusahaan untuk mengatur jok kemBali supaya lebih nyaman saat di perjalanan. 

Tapi, jika jumlah anggota sekitar 10 sampai 19 orang tapi tetap ingin bersama pergi liburan, maka Anda bisa memakai mobil elf atau hiace. 

     3. Cari Pilihan Alternatif Jasa Sewa Bus Terpercaya 

Anda jangan salah, mencari alternatif jasa sewa bus pariwisata lainnya merupakan hal yang wajib dilakukan saat liburan tiba. Hal ini dikarenakan, pada waktu-waktu tertentu khususnya saat weekend, umumnya jasa rental bus pariwisata terpercaya sudah full/penuh. Justru pada hari-hari kerja atau hari biasa sekalipun mereka sudah dibooking. Lalu, bagaimana kita mengetahui jika perusahaan yang dituju adalah perusahaan terpercaya? 

Caranya ialah dengan menanyakan ke kerabat atau teman yang sudah pernah menggunakan jasanya atau dengan melihat review dan testimoni di website resmi atau blog resmi perusahaan tersebut.  

     4. Pilih Bus Pariwisata yang Digunakan 

Jika Anda sudah memegang alternative pilihan jasa rental bus, sebaiknya tentukan jenis bus sesuai kebutuhan Anda. Tanyakan bagaimana proses pembayarannya, dan harga yang ditawarkan termasuk apa saja. Kebanyakan perusahaan bus biasanya meminta DP terlebih dulu dengan besar 30-40% untuk bisa memesan bus yang mereka tawarkan. 

Jika Anda ingin memesan bus pariwisata Jakarta, Anda bisa memilih Sandholiday sebagai jasa sewa bus terpercaya yang menawarkan berbagai varian bus sesuai kebutuhan Anda! 

 

Bagaimana cara kita pergi ke Pulau Nusa Penida dari pulau bali ?

Untuk menuju lokasi pulau kita harus menyebrang laut terlebih dahulu, dengan cara menggunakan speed boat di dermaga sanur bali.

Lokasi Wisata yang dekat dengan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai ?

Tempat Wisata terdekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah Sea Safari Cruises.

Dimana tempat untuk melakukan scuba diving atau Snorkeling ?

Untuk Scuba Diving atau Snorkeling dapat di lakukan di Crystal Bay Nusa Penida karena di tempat ini terdapat air yang jernih dan banyak Terumbu karang yang menjadi rumah ikan ataupun hewan laut lainnya.

Tags: