Ada banyak tempat wisata di Bali yang memiliki tema pantai. Jika anda sudah lama liburan di Bali dan ingin mendapatkan kesan liburan yang berbeda. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah Waterbom Bali. Tempat ini merupakan tempat wisata yang sangat menarik. Salah satunya dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Ingin tahu lebih banyak mengenai tempat wisata ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Informasi Umum Tempat Wisata Waterbom Bali

Hal pertama yang akan kita bahwa mengenai tempat wisata Bali waterbom adalah mengenai informasi umum dari Waterbom Bali tersebut. Tempat wisata waterbom ini merupakan tempat wisata yang taman air yang digunakan untuk bermain. Di sini anda bisa bermain air sepuasnya bahkan dapat juga bermain dengan wahana yang disediakan. Wahana yang disediakan di tempat wisata ini juga tidak sembarangan. Ada banyak sekali jenisnya dan semuanya menarik dan mengasyikkan.

Selain tempat kolam bermain air dan juga wahana bermain air, di tempat wisata waterbom ini juga ada banyak fasilitas lainnya seperti restoran untuk anda yang kelaparan saat bermain, bar dan juga tempat makan biasa. Tempat ini merupakan tempat wisata yang cocok digunakan untuk semua umur, akan tetapi untuk permainan wahananya masih ada beberapa yang memiliki batasan.

Untuk anda yang ingin mencoba menikmati keasyikan bermain air di Waterbom Bali ini anda bisa datang ke alamatnya di Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Anda bisa datang dihari apa saja karena tempat wisata waterboom ini bukan dari hari Senin hingga hari Minggu para pukul 9 pagi sampai jam 6 sore. Untuk anda yang memiliki jiwa yang bebas, gemar berpetualang dan juga menyukai kegiatan bersama dengan keluarga, tempat wisata waterboom ini akan sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda.

Harga Masuk Tempat Wisata Waterboom di Bali

Untuk anda anda yang ingin berwisata di tempat wisata Waterbom Bali ini anda mungkin akan membutuhkan uang yang cukup banyak. Untuk bisa masuk ke dalam tempat wisata waterbom ini anda akan membutuhkan dana sekitar Rp 323.000 hingga Rp 340.000. Kisaran biaya masuk ke tempat wisata waterboom ini adalah kisaran harga masuk untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

Fasilitas Waterbom Bali

Selain fasilitas yang sudah disebutkan sebelumnya, tempat wisata waterboom ini juga memiliki fasilitas lain yang tidak kalah menarik. Apa saja?

  • Fasilitas gazebo

Fasilitas lain yang dimiliki oleh tempat wisata waterboom adalah gazebo Pribadi. Untuk anda yang sudah lelah bermain di tempat wisata slide nomor 1 Asia ini anda bisa beristirahat di gazebo yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata waterboom ini. Fasilitas gazebo ini adalah fasilitas yang bisa anda sewa. Ada beberapa 51 buah gazebo dengan 3 pilihannya. Ada yang untuk 6 orang, 8 orang hingga untuk 12 orang. Anda bisa memilih gazebo sesuai dengan kebutuhan anda.

  • Loker

Untuk anda yang membawa barang atau tas untuk berganti pakaian setelah asyik bermain air di tempat wisata waterboom ini anda bisa menyewa loker pribadi untuk menaruh barang-barang anda. Loker pribadi dari tempat wisata Waterbom Bali ini ada sangat banyak jumlahnya. Anda bisa memilih loker pribadi untuk diri anda atau untuk keluarga anda biayanya adalah Rp 35.000 hingga Rp 45.000.

  • Pojok ramal

Salah satu hal menarik lain yang bisa anda temukan di Waterbom Bali adalah pojok ramalan. Ya di tempat wisata waterboom ini anda bisa juga menemukan booth di mana anda bisa meminta peruntungan anda untuk dibacakan. Apakah ramalan yang dilakukan benar? Anda bisa mencobanya sendiri.

  •  Fasilitas handuk bersih

Untuk anda yang lupa membawa handuk atau handuk yang dibawa sudah basah, anda tidak perlu khawatir karena di Waterbom Bali ini anda juga bisa menyewa handuk kering dan tidak perlu membawanya pulang.

  • Cashless payment

Fasilitas lain yang tidak kalah menarik yang ada di tempat wisata waterboom ini adalah mengenai cara pembayarannya. Ketika ada bermain di tempat wisata waterboom anda tidak perlu membawa dompet dan uang. Hal ini disebabkan karena segala pembayaran yang dilakukan di tempat wisata waterboom ini semuanya dilakukan dengan sistem digital. Dengan cara ini anda tidak perlu takut uang dan dokumen penting anda basah bukan?

Kegiatan yang bisa dilakukan di Tempat Wisata Waterbom Bali

Kegiatan utama yang bisa dilakukan di tempat wisata Waterbom Bali ini tentu adalah bermain air dan juga bermain wahana yang disediakan oleh penyelenggara. Akan tetapi selain bermain air dan juga bermain wahana, di tempat wisata waterboom ini anda juga bisa melakukan cukup banyak hal menarik lainnya. Apa saja hal menarik tersebut?

  • Night slides
  • Cocktail Wardah Nature Daily Series barbeque
  • Photo studio
  • World class DJ
  • Dance Jam

Wahana permainan Tempat Wisata Waterbom

Bagian ini mungkin merupakan bagian dari artikel Waterbom Bali yang anda nanti-nantikan. Hal ini disebabkan karena pada bagian ini kami akan menjelaskan keseruan apa saja yang bisa anda rasakan dengan menggunakan wahana permainan di tempat wisata Waterbom ini. Lalu apa saja wahana permainan yang ada di tempat wisata Waterbom ini? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Funtastic

Wahana Funtastic adalah salah satu wahana paling aman di tempat wisata ini. Pada wahana ini anda dan anak-anak bisa bermain dengan menggunakan bangunan dan slide kecil dengan kecepatan yang rendah. Wahana ini sesungguhnya adalah wahana yang diperuntukkan untuk anak-anak dengan usia di atas 6 tahun.

  • Lazy river

Wahana selanjutnya di Waterbom Bali adalah Lazy river. Wahana ini merupakan wahana kolam arus yang memiliki bentuk sungai. Sekitar sungai anda akan menemukan pemandangan Tropical Garden yang sangat menarik dan menenangkan. Karena kolam ini merupakan kolam arus, maka anda hanya perlu bersantai dengan pelampung dan aliran air akan membawa anda untuk menyusuri kolam arus ini dengan sendirinya.

  • Constrictor

Kita masuk ke wahana yang mulai menarik untuk orang dewasa. Wahana ini memiliki nama Constrictor. Wahana ini adalah sebuah wahana berupa slide panjang dengan kecepatan kecepatan luncur yang lumayan untuk pemula. Untuk anda yang ingin mencoba wahana ini anda sebaiknya memiliki tinggi diatas 122 cm dan memiliki berat maksimal 136 kg. Untuk anda yang ingin menaiki wahana ini berdua, maka berat maksimal beban yang bisa ditampung adalah 182 kg

  • Phyton

Sesuai namanya, wahana ini merupakan salah satu slide raksasa yang dimiliki oleh tempat wisata Waterbom di Bali ini. Untuk bisa mencoba wahana ini anda harus memiliki tinggi minimal 100 cm. Wahana Phyton ini dimainkan bersama kelompok dengan perahu karet melingkar. Untuk bisa selamat sampai tujuan, maka beban maksimum yang perlu diperhatikan adalah 240 kg untuk 4 orang penumpang.

  • Superbowl

Wahana Waterbom Bali lain yang tidak kalah menarik adalah wahana Super Bowl. Wahana ini adalah sebuah wahana berupa slide dengan melewati terowongan pelangi. Untuk mencobanya tinggi minimal yang dibutuhkan adalah 122. Sedangkan beban yang perlu dipenuhi adalah 45 kg hingga 182 kg.

  • Twin Racer

Gemar balapan? Jika ya, maka wahana ini merupakan wahana yang pas untuk anda. Wahana ini merupakan sebuah wahana slide lurus dengan kemiringan yang curam. Anda akan meluncur dengan posisi kepala di bawah dengan kecepatan tinggi. Karena kecepatan tinggi ini anda bisa berlomba dengan rekan anda atau dengan rekan asing yang anda temukan di sini. Untuk bisa naik wahana dari Waterbom Bali ini beban maksimal yang bisa dipenuhi adalah 136 kg dengan tinggi minimal 110 cm.

  • Smashdown 2.0

Jika anda memiliki tinggi diatas 122cm, maka wahana Smashdown 2.0 ini adalah wahana yang tepat untuk anda. Wahana ini adalah sebuah slide lurus ke bawah dengan kecepatan tinggi dalam perjalanan anda menuju ke bawah anda akan melewati terowongan sehingga membuat wahana ini menjadi sangat seru.

  • Fast n Fierce

Merupakan wahana slide yang sangat cepat, mirip dengan Smashdown 2.0 hanya saja anda tidak akan melalui terowongan ketika menggunakan wahana di Waterbom Bali ini.

  • Double Twist

Merupakan sebuah slide dengan track yang panjang, seru dan berputar. Untuk anda yang sangat menyukai tantangan slide ini sangat cocok untuk anda.

  • Green Vipers

Merupakan sebuah wahana slide dengan rute berkelok yang sangat cepat. Untuk anda yang memiliki tinggi diatas 110 cm sudah bisa mencoba wahana di Waterbom Bali ini.

Waterbom Bali

  • Pipeline

Merupakan slide dengan rute berputar-putar, melewati terowongan dengan jalur yang sangat panjang.

  • Climax

Sejak awal wahana ini sudah sangat menegangkan. Hal ini disebabkan karena dalam wahana ini anda akan memulai perjalanan dengan anda berdiri di bawah pintu katup yang membuka dari ke bawah. Setelah pintu terbuka anda akan terjun bebas melalui slide. Pengalaman yang sangat seru dan tidak akan terlupakan dari wahana Waterbom Bali.

  • Boomerang

Merupakan slide dimainkan bersama rekan. Melalui terowongan warna-warni dan juga slide yang besar yang membuat perahu karet terombang-ambing dan sangat menegangkan.

  • Flow Rider

Adalah wahana yang akan memberikan anda pengalaman baru yang sangat menarik. Pasalnya dengan AHA ini anda bisa merasakan kenikmatan berselancar di kolam dangkal yang memiliki arus cepat menyerupai ombak yang dimiliki oleh Waterbom Bali ini.

FlowRider Waterbom Bali

Penghargaan Bagi Waterbom Bali

Seperti yang disebutkan sebelumnya, taman bermain air di Bali ini merupakan salah satu taman bermain yang sangat populer dan bisa dikatakan sebagai taman bermain air yang terbaik. Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang didapatkannya. Beberapa penghargaan yang didapatkan oleh tempat wisata air di Bali ini antara lain adalah

  • The Best Water Parks in ASIA TripAdvisor’s Travelers’ Choice™ 2017
  • Asia’s Leading Water Park 2017 World Travel Awards
  • Asia’s Leading Water Park 2018 World Travel Awards
  • 2015 Waterbom mendapatkan penghargaan earthcheck Silver Certification.
  • 2016 meneruskan pencapaian earthcheck di tahun 2015, Waterbom Bali mendapatkan sertifikat EarthCheck Gold sebagai penghargaan untuk kemampuannya menjadi lingkungan tetap bersih dan nyaman untuk para pengunjungnya.

 

Waterbom Bali Sandholiday
Waterbom Bali Sandholiday

 

Referensi dan Sumber :

https://www.waterbom-bali.com/

https://www.tripadvisor.co.id/Attraction_Review-g297697-d386919-Reviews-Waterbom_Bali-Kuta_Kuta_District_Bali.html

 

Kesimpulan

Berapa harga masuk ke tempat wisata waterboom bali?

Untuk masuk ke tempat wisata ini memerlukan dana sekitar Rp 323.000 hingga Rp 340.000.

Apa saja fasilitas yang terdapat di waterboom bali?

1. Kolam bermain air
2. Wahana bermain air
3. Restoran
4. Bar
5. Tempat makan

Apa saja wahana yang terdapat di tempat wisata waterboom bali?

1. Funstastic
2. Lazy river
3. Constrictor
4. Phyton
5. Superbowl
6. Twin Racer
7. Smashdown 2.0
8. Fast n Fierce
9. Double Twist
10. Green Vipers
11. Pipeline
12. Climax
13. Boomerang
14. Flow Rider

Tags: